Wednesday, November 26, 2008

i just dont understand why...........



lately i've been in a very bad mood,coz everything and everyone is making me crazy and pissed off.i dont know and maybe i would never know their reasons in doing so.

one of my friend is friendly as always but she lost something that i can see.the ability to listen.sometimes i just tired with her,coz she 'd never ever try to listen to me more,meanwhile she's just expecting me to always listen to her.
when i was down, yes she was there for me,but when i told her about the plan for the future,she immediately tried to avoid me and seemed to pretend not listening.i didnt know if my plans just makes her angry,jealous or just sucks, but definitely made her drew a line further from me.so i get the point from her,its about learning how 'sweet' bestfriend should act.

and another thing, one of my relatives just showed me the real her.once again i revealed my plans to her(that might be the biggest mistake i've done) and without feeling guilty she copied it and took a step further with a devilish smile.i just hate to talk with her again.she's kind a self-centered person who really proud of herself and always show it to other people,but to me its just sucks.why she couldn't atleast be supportive and find her own idea for the future ?or she's just too stupid to do that.if this is about jealousy to me,why can she be more fair in the rivalry game,and not stabbing me from the back.maybe she's turn out to be an unconfidence freaky character in my life to deal with.

im really sad and furious in the same time.why they did that to me?whats wrong with their minds,whats the reason behind all these?these questions keep surrounding me and block my view to see other thing.what on earth have i done to them to deserve this?i just simply want one thing for the future,have my own idea for business...

in the future if God still gives me the time, i would never talk deeply and trust them too much...i just need to be extra careful with people around me.

love is......


love is....

love is a fairytale for dreamers
heaven for lovers
but nightmares for brokenhearted people

love is an unlimited fantasies of our minds
brings us to the whole new world of joy and sorrow

dont jump too fast into love
cause once you failed,you'll suffer
but just believe one thing
love can bring you to the right soulmate
and true love

(th2000)


eternal love

you can't control it
you can't deny it
you'll find it

even you'll see it
in someone
you'd never expected before

(th2000)
(noodlemie.poems)

Saturday, November 22, 2008

Hard Rain for everybody...


Lately,nothing but hard rain showered my mind.
i've seen the same thing happened to everybody i care around me too. it seems that our problems are the toughest one for us to face in our whole life.
everybody around me i meant for my siblings.we might face the different kind of problem,but in the end it had dragged us to somehow a dangerous bridge we need to cross.it needs a hell of a courage,determination,sacrifices and patience from each of us to hold on to the bridge while we cross it and pray for our safety along the way.

because of our anxieties, we are scare of what will happen ahead of our journey,it seems that the end of the bridge are missing,deadend...
it feels like we run into a huge thick wall and try to break it but we can't.i've never seen such a gloomy face and voice of my siblings like this before.we're trapped in a jail of rules,loves and pleasures but in reality we're just facing a huge amount of fire in a cold grounds and dark skies. neither of us have the courage to go somewhere, in the same time we don't want to stay there any longer.

i really wish that God would give each of us the best way to solve every problem we're facing,
and give us patience across the time,to go to the other side of the dimension in our life where we can see the clear blue skies,the green fields,the blooming flowers and the warmth of the sun we're waiting for so long until we can feel peace in our heart..... and all the happiness we're missing too..(22.11.08)

Thursday, November 20, 2008

seonggok cinta dihatiku(sequel love u sis...)


aku berusaha menjadikan diriku manusia sempurna dalam segala hal,demi sebuah mimpi tentang kebahagiaan yg ingin aku dapatkan.kehidupan yg damai dan tentram sampai ku menutup mata nanti.tidak ada keluhan masalah materi,masalah kasih sayang,masalah2 manusia umumnya.

utk menunjang itu semua aku berusaha keras sebaik2nya agar semua sempurna sesuai harapanku.nilai akademis tinggi,kerja yg enak masih belum cukup.aku ingin lebih.aku ingin melebihi pencapaian org2 disekitarku termasuk kakakku.

aku melebihi pencapaiannya dalam hal sekolah dan karir,tinggal satu lagi.pasangan hidup.aku ingin melebihi yg dipunyainya,aku harus mendapatkan seseorang yg jauh lebih baik darinya.seseorang yg pantas kubanggakan dan mengerti aku dan memenuhi semua yg ku mau.sudah berulangkali ibu terus memaksaku menentukan pilihan,dengan menyodorkan calon2 yg sekiranya pantas utkku.tapi semuanya tidak menarik dimataku dan acara ta'aruf yg berulangkali kuikuti hanya semata2 kewajiban agar orgtuaku senang.

aku lebih memilih jalan yg lebih berani.meskipun keluargaku menganut faham tidak ada pacaran sebelum menikah,tapi aku tidak percaya itu bisa menjamin kebahagiaan.kakakku memilih jalan itu dan dia terlihat bahagia,tapi mungkin cara itu tak selalu berakhir sama.seperti berjudi dengan nasib,aku tak bisa mengambil resiko itu.aku tak suka itu.aku memilih mencarinya sendiri,mengetahuinya sendiri sebelum aku terjun kedalam pernikahan itu dan menyesalinya.aku harus mempelajarinya agar semua kemungkinan aku akan bahagia menjadi lebih besar.tapi semakin lama semakin terpatri dibenakku bahwa itu menjadi keharusan.sosok ideal adalah wajib.

aku mulai berbaik2 dengan beberapa wanita disekitarku,rekan sekerjaku dan adik kelasku dikampus,aku berusaha menyelami sifat mereka.mereka mulai terikat dan tertarik padaku.tapi ntah mengapa masih saja ada ruang kosong disudut hatiku yg ntah bagaimana terus merongrong pikiranku.

aku mulai bertanya2 apakah hal ini benar?apakah aku akan mendapatkan apa yg kucari?mengapa aku belum menemukan sosok seperti dia yg bersama kakakku.sosok untukku sendiri...

siapakah yg akan menerima seonggok cinta dari hatiku yg dingin ini dan menghangatkannya..

suatu ketika aku memaksakan diri untuk ikut taaruf yg diselenggarakan oleh dkm mesjid dilingkunganku dengan mengundang pemuda dan pemudi dari dkm2 lain.dibenakku sudah tertulis penuh agenda2 dan kemungkinan2 yg akan terjadi selama aku melewati hari menjalani proses itu.bahwa hari itu akan berbeda dan berbanding terbalik dengan yg kubayangkan tidak termasuk sama sekali didalam pikiranku.

sekumpulan pemuda dan pemudi berjumlah sekitar 40 org berada di area lapangan halaman masjid.kemudian para panitia membentuk kelompok2 kecil dari total semua yg berpartisipasi disitu.1 kelompok terdiri dari 6-8org dengan perbandingan seimbang antara laki2 dan perempuan,kemudian mereka diberikan pengarahan semacam misi yg hrs dilakukan sepanjang perjalanan yg rutenya sengaja dibuat utk lebih memberi kami waktu mengenal setidaknya dgn anggota grup yg ada.

dikelompokku ada 3org laki2 termasuk aku sendiri dan 4org perempuan.sepintas aku merasa malas utk bertanya2 pada mereka apalagi yg perempuan.aku merasa yg sekarang aku coba selami sudah cukup dua org,adik kelasku dan rekan sekantorku, meskipun mereka bukan dari kelompok dkm kami.sementara yg dua laki2 selainku mulai melancarkan jurus2nya dalam menginterogasi para perempuan yg ada disitu.yg kupikir saat mendengar perbincangan mereka hanyalah ..its gonna be a very long day........hhhh lagi pula apa yg aku harapkan..
(bersambung)

the rain,the past.....(poems collection)


the rain,the past.....

when the rain falls,and suddenly all the ground become wet,i
regain from my conciousness,..
i should've never remembered about the past,no matter how
sweet or painful it was,i must not made it harder each day..

i should've known that the shadow of him will remained
forever here deep inside me,..
although i dont see any chance that somewhere,someday
my past will be back and bring me from now on forever..

still my past is my future,and happiness will come to end the suffering as the rain wipe the dust out of the street...

-------
a poetry to a friend

this world,my friend, just like a circle of mess
i find sorrow and yet happiness
sometimes seems like being cursed,
then i get blessed..
turning,turning,turning around like a wheel
you can not possibly know how i feel
in time that i want to kill,
i can't

river,thunder,out of my hand
my faith,my destiny,my every minutes of life
are in God's hand

one thing that matter,
appreciate your precious life
that's how i've been look like
still i can't tell you the future
yet i can't turn back the past
play the role,hang on to the path's rope
pick the falling star and keep wishing
i believe,cause God is in our soul
as you are in my heart

(17.02.00)
------
look at us,..
although we have love in our heart
still it can't conquer the world
that tore us apart
although we have dreams
we have fantasies
but we have nothing in reality..

------

one day out of no where..........


she's standing alone in the woods, near the river,the quiet place that become her hidden place from outside world.then she walks with her bare foot on the grassy ground through the darkness and seemed doesn't know where's she headed to.
for two miles and a half she walked,but she doesn't look like a tired person that dying for one glass of cold water to cure the thirst inside.her mind flies like a free bird from the cage.she remembered something that has happened to her in a few years ago.

quietly she heard two persons had a chat in the living room near her.
'I told you,once again,I told you I've never had anything to say about her,i..never...love...her!! I might feel sorry for her and for you that you defend her,the only person that come into my mind to be loved by myself is you!you know that!'

she heard the voice of one guy,then........

'But Ron,I,..I never thought you had that thinking about me,you're cruel,not to love her after you said to me that you love her for years.but why now?!!'a voice of a girl replied him and crying.

'the past is the past,now I only love you,Eve.'

just like the thunder destroyed her mind and then her heart fell into pieces like a broken glass.what in the world that has happened to her.the man that she used to think always loved her with all his heart,loves her best friend instead.

now,she's end up like a living mummy,walking,do anything without the flame in her eyes.that flame has gone along with her heart that she couldn't unite into one warm heart as it used to be.just the end of her love....(30.4.98)
(mie.short story)

Tuesday, November 18, 2008

my video of the designs

i try to make some video for my designs to be seen by other just to show my works..

bintang edisi istimewa 2008 mengecewakan

(covernya ivan gunawan dan sandra dewi edisi yg 914 sebelum cover yg ini)
aku sudah langganan bintang semenjak beberapa tahun lalu.dan sudah beberapa kali kirim komentar dan masukan tapi tak pernah dimuat ataupun digubris sama sekali.daripada capek sendiri mendingan saya muat diblog saya ini saja.

pertama kali lihat cover edisinya langsung saya mengerutkan dahi dan terus terang bete bgt.tema air yg diambil dan beberapa tehnik fotonya mirip (baca: menjiplak) banget tema katalog produk pakaian merk Diesel.saya punya bukunya dan emg persis dalam beberapa pengambilan.cuma yg diesel jauh lebih bagus menurut saya.terutama cover depan.ada jg yg tidak termasuk disitu yg seharusnya ada dari tingkat kemunculan ditelevisi yaitu olga syahputra.

jiplakan tema air diesel,jadi mengingatkan saya ama jiplakan iklan bank danamon kepada iklan produk handphone nokia. wah ide kreatifnya kurang tuh en payah bgt.masih lucuan liat iklan'monyet' XL ama 'telmi tekdung'indosat yg bisa sedikitnya menghibur dan membuat kita tertawa.

10 bintang koreanya sebagian maksa bgt,karena sebagian diambil dari drama spring waltz.padahal saya baca disitus internet spring waltz tdk se booming autumn lovestory(endless love) dan winter sonata.10 bintang mandarin juga ga ngeh sebagian,dramanya ga ada yg sedahsyat meteor garden.garing aja.mahal2 beli tapi ga puas.kalo dulu ada 10bintang bollywood,10 bintang telenovela,setidaknya yg seharusnya ada jg yaitu 10 bintang jepang.
bahasan barack obama juga kebanyakan.meskipun ikut senang jg belum tentu kita dapat keuntungan dengan terpilihnya dia. masih banyak isu2 dalam negri yg lebih penting dari pada membahas obama.
intinya bintang edisi istimewa tidak seistimewa tahun2 sebelumnya.males dehhh.pernah jg beberapa edisi bintang yg cover depannya dua foto maksa disatuin.tapi tetep keliatan.jd kurang profesional.saya masih beli karena resep masakan, cerminan/tips,artikel seleb luar(kecuali mandarin yg membosankan) dan resensi film saja yg dibaca.kalo berita seleb lokal,cover dll kadang dilewat saja karena basi dan ga asik.

sedikit protes nih,kok bintang ga pernah ngebahas gosip tora?apa semua anggota redaksinya tora lover?.'seleb' dengan tato banyak, diduga berselingkuh dan digugat cerai ,film2nya tdk terlalu laku pula, tidak ada contoh bgsnya untuk masyarakat.terutama tato bukan seni yg baik karena kalo benar2 seni akan lebih banyak org yg menghargai bukannya berprasangka buruk(identik dgn preman).kalo dia benar2 muslim tdk akan pake tato kecuali cuma ktp saja.sutradara ama produser jg spt ga ada pilihan lain saja,selalu tora.padahal ga waah keren..alias biasa aja.trans tv juga sekarang seolah terang2an membiarkan tato tora di expose di extravaganza.dulu msh ditutupi.gimana kalo anak2 kecil atau abg labil menjadikan hal seperti itu utk ditiru?...berani tanggung jawab?kalo kena HIV atau infeksi atau tidak bisa jd pegawai negri ya salah sendiri.

Monday, November 17, 2008

anxiety(poems)


Anata,we've known each other for so long,but there's nothing happened between us..
you've never told me what's really going on between us,or even make my heart sure of what we had..
i wish..you're the shadow of my mind,you're the angel in my heart,you're the light in my darkest night,you're my everything,you're the one.....
and the deepest thought,is when i wish you would feel the same way as i do..
every mountain,i would climb
every river i would cross
but not everything i have dreamed of would come true....
(2000)


'i'd rather hear the truth than have to say goodbye
but baby dont you break my heart slow.....'

but you didnt hear all my joy through my tear
all my hope through my fear
didnt you know
still i miss you some how
from the bottom of my broken heart
.........
its just like what they used to say
my heart has wings...
and i cant just let myself up like this
and my heart flies to jade
whereever he is....

(2000/quotes from songs too)

in this dirty world
nothing is last forever
fake life
stage room for people
playing our own destiny
rolling path..

(2000)

sometimes i just create my own sorrow
i dont know why i keep hurting myself
although iknow this could be a mysery never end
but still
i cant find certainty for my mind to hold on to
(2001)

Iljimae,Dae Jang Geum,and Hwang Jin I


these three Korean dramas i've watched with the epic or colosal settings of the old era.when korea still using chinese calligraphy writings.three of them potrayed the ways of living of the people,the destiny and the difference between noble and common.

1.Iljimae(the picture above)
Iljimae was the last drama i've watched after the other two.
the story is similar or the same in some ways with Robinhood from england.its just the background of the family,the love story,and the struggle is heavier and very sad for the main character.Unfortunately the director made the dissapointing ending.he makes other people happy meanwhile the main character is struggling still.just no happy ending.he left the story hung,maybe to make us wonder and create our own imagination.i just didnt feel satisfy and kinda regret a little after watching it.or maybe the director intend to make extended version,special episodes or even make Iljimae season 2 i simply dont know.the quatro love formula where is common to be used in mostly korean drama,again become part of the story.(quatro love=the main couple is being honestly loved by other too,just to make it complicated).actually is a bit boring especially the last episode (total 20 eps)..........although in Korea the rating is good.
(main casts:Lee jun ki and Han Hyo joo)

2.Dae Jang Geum
JangGeum is told to be the autobiography of the main character in korean history.although it was changed in some way due to commercial value,just like disney's pocahontas makeover(the story is totally different,just the reasons are the same).
this also violated the main character,a very sad story in the beginning but have a very satisfying ending,happy ending.the typical quatro love,the revenge and karma for the bad people and all problem being solved in 50 episode.
its about the life of the former king's chef to become the first king's medicine woman in the era.(ji jin hee)

3.Hwang Jin I
the story about the life of a girl who become a dancer and highclass prostitutes for noblemen and officials in the entire kingdom.(there are two different versions,between the movie and the drama,i only comment for the drama).the skills of dancing,poetry and the beauty is unbelievable.so many men fell in love with her,but she only give her heart and body to the men she loved.although in the end,her first love died of sickness before they can be together and the second love finally choose to live separately after being married.a long 26 eps drama.tiring,inspiring and heavy.(casts:ha ji won and kim jae won)

i know that there are many of other similar type of drama like these three.but i dont watch the other,i just review what i've seen.i also come to conclusion that in korean epic drama,the happy ending is some taboo thing to choose,coz mostly is sad ending.on the contrary for american epic movies, mostly is happy ending.....finally i prefer to watch korean drama in modern setting like mygirl,full house compare to these kind of drama.more heartwarming,happy ending,lighter conflicts and more love expressions.

Friday, November 14, 2008

chatting dgn temen dr myspace yg egois


baru aja dua hari yg lalu saya chatting ama temen dari myspace.
saya sih welcome aja siapapun yg pengen temenan,ngga ngebatasin asal jgn keterlaluan ama nge-bete-in.

awalnya yah biasa lah basa basi kyk org yg baru kenalan, dia nanya ini itu.aku sih g masalah.trus kmudian obrolan jadi seru pas dia nyebutin salah satu kenalannya dulu yg ternyata temen sekelasku waktu sma dulu.
ceritanya sih mirip sinetron gt,ga usah dibahas disini karena lumayan panjang dan agak ribet(yah sinetron aja gmn).cuman yg saya ga ngerti waktu kita beralih ke topik pembicaraan yg baru.saya pikir sih setelah beberapa lama ngobrol ama dia,ini org agak ganjen jg.apalagi yg mulai dibahas ama dia tentang knp cowo2 bnyk yg selingkuh.ya saya sih nanggapinnya wajar2 aja en yg sesuai dengan prinsip saya kalo yg namanya selingkuh itu g ada bgs2nya dan faedahnya sama sekali dan itu cuma tindakan pembenaran bagi org2 yg tdk pernah merasa cukup dalam hidupnya yg dgn egoisnya meminta kesempurnaan dari pasangannya tanpa pernah introspeksi diri.
eh dia malah bilang kalo selingkuh itu berarti tanda cinta seorg suami ama istrinya.masuk akal ngga?aneh bgt kan?kalo cinta ngapain selingkuh.saya trus bilang ama dia kalo cinta itu berarti menerima apa adanya,tdk menyakiti pasangannya dan itu dilakukan dgn tulus dan jujur. dan kalo seseorg menerima tanda cinta dr pasangannya tentunya akan bahagia,bukan sedih dan marah.kalo selingkuh itu ngga ada bgt yg ada itu cuma perasaan ketidaknyamanan ketidakpuasan dan ketidakpercaya dirian seseorg saja.dia malah bilang mana ngerti sih kalo cewek diajak ngobrol, karena selalu pake hati ga pake logika.karena kurang puas ya cari lagi.trus saya bilang kalo yg namanya kurang,dalam hidup itu selalu saja ada yg kurang,sebagai manusia ada aja yg kurang.kurang kaya,kurang cantik/ganteng,kurang puas,dll.ya kalo semua dicari kurangnya gampang aja,yg susah itu bersikap menerima apa adanya.
dia malah jawab lagi ga ada hubungannya kurang kaya ama kurang puas,artinya aja udh beda pengen kaya ama pengen puas.saya jawab yah sama dalam hal mencari kekurangan dan ingin memenuhinya,hanya saja kalo pengen kaya itu hal yg wajar dan tdk salah,kalo pengen puas dgn cara selingkuh itu hal yg tdk wajar dan salah dlm hal apapun termasuk kaitannya dgn norma masyarakat dan agama dan itu jg berindikasi menyebabkan sakit hati pada org lain.
setelah lama membahas hal ini,dia berusaha memasukkan pemikirannya kpd saya sedang saya tdk dpt menerima pendptnya dgn cara apapun mengenai hal ini.dia bilang intinya jgn ketauan aja ,kalo suami selingkuh kan jd nge baik2in istrinys jd tmbh cinta.ya saya bilang itu kan karena takut dan ngga tulus.pokoknya bukan hal yg baik aja,awal ampe akhir jg akhirnya jd masalah. trus saya bilang mo ngomong apalagi?dia malah bilang udh dulu lah kamunya udh emosi..saya ketwa aja dlm hati,yg emosi itu dia kali.karena saya sih biasa2 aja.egois bgt kan kalo dia pengen pendptnya diterima sedang yg saya omongin cuma omongan feminis pembela hak2 perempuan kt dia.yah dasarnya gt ya gt kali.jalan hidup yg dipilih org kan beda2,saya ngga ngejudge pilihan hidup dia ato org lain. cuma tiap org kan punya dasar prinsipnya msg2 juga.ya tho?memang akhir obrolan yg aneh.........

Wednesday, November 12, 2008

i love u,sis..........


tak pernah terbayangkan sebelumnya,bahwa suatu saat aku akan menjadi seperti ini.tak pernah terpikirkan terimajinasikan dalam mimpi sekalipun bahwa hal ini akan menimpaku.

semuanya berawal ketika dia masuk kedalam kehidupanku.orang yg sangat berbeda dari org2 yg pernah kutemui sebelumnya.dia berumur 3tahun diatasku,org yg sedikit pendiam dan sederhana dalam penampilan.tidak seperti teman2ku yg gaul dan necis.setelah aku lebih jauh mengenalnya,lewat beberapa tahun ini aku makin menyadari dan kagum padanya.ternyata dia seseorang yg berwawasan cukup luas dan apabila mendiskusikan sesuatu selalu bisa dan sepertinya aku mudah terbuka padanya utk share.

akupun beranggapan kalo ini mungkin hanyalah kedekatan biasa dan sangat wajar mengingat situasi diantara kami berdua,tapi sepertinya aku makin merasa tidak nyaman apabila terlalu lama bersama2 dengannya.
 
aku asalnya tidak mengerti mengapa kakakku satu2nya memilih dia untuk masuk kedalam keluarga kami yg tidak stabil ini. ayahku selalu sibuk dengan urusannya sendiri dengan lebih memilih mngurusi wirausahanya,beliau tidak begitu ambil pusing dengan kami anak2nya,apalagi utk urusan pendidikan religi kami.dan sang ibu yg selalu mengeluhkan semua hal yg terjadi dan keadaan kami,tingkah laku kami,dan menceritakan semua keluh kesah yg ada dihatinya pada kami,betapa ayah kurang perhatian dan mempedulikannya,kenapa anak2 tidak pernah patuh dan membantunya,dan masih banyak lagi,padahal kami tidak kekurangan,malah sedikit berlebih dalam materi. kami berdua,aku dan kakakku,sebagai anak dipaksa untuk dewasa dan mandiri dalam menghadapi semuanya dan memecahkan persoalan2 yg ada sendiri tanpa bantuan dan bimbingan mereka.mereka tidak dapat menghapuskan kedahagaan kami akan sosok org tua yg mengayomi dam mengajari kami apapun yg seharusnya kami dapat sedari kecil.mereka hanya menunjukkan rasa sayangnya dengan hadiah dan materi saja. 

akupun belajar dari pengalaman hidup kakak,apa yg ia lalui dan dapatkan sepanjang perjalanan hidupnya.aku selalu mengacu padanya,dia aku anggap panutan seperti obor utk menerangi jalanku sendiri,apa yg terbaik utkku.dari teman,sekolah,gaya hidup,menghadapi lingkungan,menghadapi org tua kami,karena kami berdua sangat dekat dan terbuka satu sama lain.kami saling mendukung dan mengerti dalam banyak hal.saling mengikatkan sekuat2nya tali bathin dan persaudaraan dimana kita tdk dpt bergantung dan berharap pada org tua kami.

aku banyak belajar dari jatuh bangunnya kakakku dalam hidupnya,dan satu hal yg aku yakini.kakakku banyak berubah setelah bersamanya.kakak lebih teratur,disiplin,tenang dan mempunyai tujuan yg jelas dalam hidupnya.kakak sepertinya lebih bahagia setelah bersamanya.aku kadang penasaran apa yg terjadi selama mereka bersama.ini membuatku iri karena waktu kakak denganku tak lg banyak karena kakak pindah dan tinggal bersamanya setelah mereka diikat pertalian suci pernikahan.apalagi saat kakakku sakit,saat keluargaku sendiri sibuk dengan kepentingan mereka,dia dengan telaten menjaga dan merawat kakakku,setia disampingnya dan menjaganya sepanjang waktu.aku merasa terharu dan malu dengan pengorbanannya,karena aku tak sempat meluangkan waktu banyak utk kakakku karena karir yg kujalani. 

lama2 akupun ingin merasakan apa yg mungkin sudah dirasakan kakak,yaitu kebahagiaan dan cinta yg membuat hidup menjadi damai.akupun mulai dilanda kecemasan,akankah aku bisa menemukan yg sama dengan kakakku saat aku melangkah kejenjang itu nanti..

tapi keinginanku itu melebihi sifatku yg perfeksionis, merubahnya menjadi keegoisan dan ambisi yg tak lagi masuk akal,karena aku bukan hanya ingin memiliki hal yg mirip dengan kakakku.aku mulai menginginkan apa yg dimiliki kakakku,dia.kekaguman,rasa sayang antara adik dan kakak menjadi ketertarikan antara aku sebagai pria kepadanya sebagai wanita.aku enggan bertemu dan berlama2 berbicara dengannya lagi,karena aku menghormati kakakku meski bathinku tersiksa.aku lebih memilih menyibukkan diriku dan mencari pelarian dengan meladeni setiap perempuan yg datang dan meminta sejumput cinta dariku. 

meskipun ibu terus2an memberondongku dengan pertanyaan kapan aku akan membawa calonku,mengingat umurku yg cocok utk org yg menikah.aku tak pernah bisa memberinya jawaban pasti tentang hal itu.aku terlanjur ada hati dengannya, kakak iparku...
entah sampai kapan aku akan menyimpan rasa ini.aku tak tahu.
love u sis,...

Sunday, November 9, 2008

hati2 dengan mainan mandi bola utk anak2!!!!

Hati-hati ya...

McDonalds, Burger king, Time Zone... Tempat bermain bagi anak2 yang dipenuhi bola2... biasanya disebut kolam bola....
> Satu dari putra2ku kehilangan jam tangannya dan karenanya dia sangat kecewa. Jadi kami menggali di antara bola2 untuk mencarinya. Daripada menemukan jam tersebut, kami menemukan muntahan, makanan, kotoran, dan sesuatu lainnya yang tidak ingin saya sebutkan. Saya pergi ke manager dan memprotess hal tersebut, dan menemukan bahwa kolam bola hanya dibersihkan satu kali setiap bulannya. Saya bahkan ragu bahwa itu telah dilakukan sesering itu. Anak2ku tidak akan pernah bermain lagi di kolam bola manapun.
> Beberapa di antara kalian mungkin bukan orang tua, tapi mungkin kau punya keponakan, cucu, atau berteman dengan anak2.

Kasus lainnya akan membuatmu terenyuh. ketika aku membacanya, hatiku terasa tersayat, dan aku mohon agar ini difoward ke lebih banyak orang lagi. Kau tidak akan bisa membayangkan bertapa pentingnya ini..

Hai, namaku Lauren Archer, putraku KEvin dan aku tinggal di Melbourne,Australia.
2 October 1999, aku membawa putra tunggalku ke MC Donalds untuk perayaan ulang tahunnya yang ketiga. Setelah dia menyelesaikan makan siangnya aku mengijinkan dia bermain di kolam bola. ketika tak lama kemudian dia mulai melolong, aku bertanya kepadanya apa ada masalah.
Dan dia menunjukkan pantatnya dan berkata dengan sederhana : Ma, disini sakit. Aku tidak dapat menemukan apapun yang keliatannya bermasalah pada dia saat itu. Aku memandikannya ketika kami pulang,dan menemukan di point yang dia tunjuk, terdapat memar - bekas bilur
di pantatnya. Berdasarkan pemeriksaan, kelihatannya itu adalah sesuatu seperti ada serpihan di bawah memar itu. Aku membuat janji dengan dokter pada hari berikutnya dan anakku mulai muntah dan gemetaran, kemudian matanya berputar ke belakang kepalanya, dari situ, aku
memutuskan untuk ke ruang darurat/ICU. Dia meninggal tepat pada malam hari itu.
Yang mematikannya adalah memar di pantatnya, yang merupakan ujung sebuah jarum suntik yang patah ketika tertusuk masuk ke pantatnya.Hasil autopsi menyebutkan Kevin mati karena overdosis heroin. Minggu berikutnya, polisi memindahkan bola2 dari kolam bola. di sana
ditemukan makanan rusak, beberapa jarum suntik lainnya, beberapa masih dosis penuh, beberapa telah digunakan, pisau2, permen yang dimakan separuhnya, diapers, kotoran, dan genangan urine.
Jangan mengira ini hanya terjadi di Mc. Donalds. Seorang anak kecil lainnya telah bermain di kolam bola Burger King dan mulai mengeluh lengannya terluka. Dia juga meninggal kemudian. Ditemukan bahwa dia mendapat gigitan ular di sekitar lengan dan pantatnya. Ketika mereka
membersihkan kolam bola itu, mereka menemukan sarang ular berbisa di dasar kolam bola tersebut. Anak kecil itu telah menderita sejumlah gigitan dari ular2 yang sangat berbisa.
Kirimkan ini, teruskan ini, jika anda peduli pada anak2. Teruskan kepada orang tua lainnya.
Apa jadinya dunia ini.. anak2 bahkan tidak aman di tempat bermain untuk anak2.
Think about it- Pikirkanlah. . sekalipun tidak mematikan jika tertusuk jarum suntik bekas, bagaimana jika jarum suntik itu jarum bekas pengidap AIDS? bayangkan bakteri di antara bola2 yang dasarnya ada kotoran?
(diambil dari email seorang teman)

Friday, November 7, 2008

a legend about soulmate...


As the son of Aphrodite/Venus(Goddess of love)
named Cupido/Cupid,release the arrows from his bow of love,every human in this entire world fall in love and try to find their own soulmate.

i say soulmate is the one person you will spend the rest of your life with,the true friend and true love.
legend said that long time ago,the Mighty God above create human with two head,four hands and four legs with one soul.then one day God decide to separate the body into two parts.one human into one couple.both has one head,2hands and 2 legs.unfortunately they've got only half of their soul/heart. until now, this long lost half trying to look for the other half of their soul. thats why it called searching for the soulmate.

everybody in this world have their own soulmate,they look for it in the entire time of their life.
the arrows of Cupid actually placed on target and help the couple to find each other easier,but his mother,Aphrodite/Venus,just didn't like the idea to make things get too simple and easy.thats why she then,mix up and mess up the arrows.the results are many people fall in love to the wrong person before the eventually find their soulmate.they have to taste the bitter sweet of love before finding happiness...

we'll never know with whom we will share our future,we can never imagine what lies in front of us for the destiny of our soulmate.but dont ever give up if we have faith,we will soon find it,the true love and soulmate.
(this is only legend/folktale)

faith makes all things possible
hope makes all things work
love makes all things beautiful
may you have all of the three as you begin each new day..................................

drama jepang dengan tehnik pemecahan kasus dan teka teki


saya sangat suka nonton drama2 yg ada mikirnya.jadi lebih tertantang memecahkan kasus yg ada dlm tiap episodenya. ada beberapa yg berhubungan dgn kepolisian,jaksa,pengacara,atau profesor.bisa dlm hal ilmiah,mistis,permainan kata,hitung2an dsb.

1.Galileo
seorg profesor yg membantu kepolisian dlm memecahkan kasus2 kejahatan dengan pendekatan secara ilmiah khususnya fisika.
ada ketegangan,romantika dan ide2 brilian.pemain kou shibasaki

2.fugoh keiji
seorang cucu dari milyuner jepang yg tergabung dalam satuan kepolisian selalu memecahkan kasus2 kriminal dgn kekuatan uang yg dimilikinya.sehingga membuat illfeel rekan2 kerjanya.tapi itu terbukti jitu utk menuntaskan setiap kasusnya.diperankan oleh Kyoko fukada

3.Trick
kasus2 yg berbau magic dan mistis dipecahkan dgn pendekatan trik sulap.berbau komedi dan sedikit kata2 vulgar dlm ejekan2 dan komentar2 antara sang profesor dan sang ahli trik sulap.
dimainkan oleh yukie nakama dan abe hiroshi.

4.puzzle
kalo trick dan kontra gokusen digabung ya hasilnya ini.seorg guru yg matre dan suka ngambil barang anak muridnya.berprofesi sebagai guru b.inggris tp sama sekali tdk bisa b.inggris,tetap saja dlm memecahkan kode dlm permainan kata2 yg ada pada kasusnya dia sangat hebat.tiap kasus ada imbalannya membuat dia tertarik meski pd akhirnya apes mulu. lumayan lucu.sayang endingnya kurang seru.pemain isihara satomi

5.liar game
cerita diangkat dari manga dgn judul yg sama.sangat menegangkan dan permainannya bikin deg2an karena resiko yg hrs dijalani sang karakter utama.seorg gadis polos diperalat oleh sebuah organisasi utk turut memainkan permainan dgn uang 100jt yen,tanpa ampun,tidak bisa lepas.dia kemudian dibantu oleh seorg mantan napi yg jenius dlm memecahkan tiap level permainan.pemain erika toda dan matsuda shota.

6.hero
seorg jaksa penuntut umum yg nyentrik dan hobi tv shopping masuk kedalam kantor kejaksaan kota yg rapi tapi moral penghuninya yg bejat.dia melabrak semua aturan tak tertulis ttg cara berpakaian,cara bekerja dan memecahkan kasus.pada akhirnya mereka menghormatinya dan menghargai dan saling membantu sesama.pemain Takuya kimura dan Takako matsu

7.kurosagi
seorg penipu menipu penipu lainnya utk mengambil kembali uang yg telah diambil dari para korbannya utk dikembalikan.masalalu yg kelam menjadikan pribadi misterius bg kurosagi.pemainnya yamapi dan maki horikita

8.kimi hanin janai yo ne?(are you the criminal?)
tentang parttimer cewe yg merangkap jd asisten detektif dalam memecahkan kasus pembunuhan.punya obsesi menulis novel detektif.sang detektif sendiri selalu jatuh cinta pada tersangka pembunuhan karena mereka cantik2.berbau komedi,sayang jalan cerita sedikit monoton.tp utk yg tdk mau berpikir keras dan butuh hiburan boleh jadi referensi.

9.hokaben
pengacara fresh graduate yg idealis ingin menolong yg lemah tp terbentur banyak masalah dlm mempertahankan prinsipnya. sayang chemistry dan penggarapan episode akhir kurang menggigit klimaksnya.pemerannya aya ueto.

saya hanya menuliskan yg saya sudah tonton karena mungkin saja ada yg lain juga.tapi sekali lagi setidaknya saya kagum dengan cara penggarapan drama yg tidak asal2an,akting ya lumayan meresapi,dan cerita yg bagus dengan pace yg cepat dan tidak lebai,episodenya pun singkat padat jelas.sangat jauh berbeda dengan sinetron indonesia sekarang,ceritanya ngawur,akting pas2an,episode ga ada juntrungannya kapan beres dan kalo kue ratingnya bagus mesti dipanjang2in.cape dehh

dorama jepang tentang wanita karir mapan dan bronis

Setelah saya nonton beberapa drama jepang,saya sampai pd kesimpulan kalo disana mungkin banyak wanita karir mapan yg jatuh cinta pada bronis alias brondong manis ato cowo yg usianya jauh lebih muda.

entah mungkin karena cowo itu membuat mereka berbuat apa adanya dan tdk jaim,atau faktor have fun tanpa takut dinilai secara berlebihan,atau coba merasakan kembali jiwa
muda,mungkin juga karena bisa share/berbagi. meskipun kadang faktor usia tidak selalu menunjukkan kedewasaan seseorg.

ada beberapa yg saya tonton dan saya suka,diantaranya:
1.Kimi Wa petto(you are my pet)(gbr diatas)
cerita tentang seorg eksekutif muda yg sukses tapi dia dianggap arogan oleh rekan kerjanya dan sangat tertutup. padahal jiwanya rapuh karena dicampakkan oleh sang kekasih yg kadung menghamili gadis lain.sang mantan beralasan karena level jabatan dan strata sosial yg membuat dia tak percaya diri dihadapan sang cewe.hal yg menurut sang cewe hanyalah alasan klise utk menutupi ketidakpedean si mantan.org lain memandang si cewe ini seseorg yg sempurna,cantik pintar dan mapan.suatu saat didepan gedung apartemen tmpt dia tinggal,dia menemukan sebuah kardus besar yg berisi seorg cowo yg pingsan dgn keadaan babak belur bekas pukulan. karena bingung secara spontan dia menolong dan merawat cowo itu.dan selanjutnya sicowo menjadi peliharaan sang cewek.eits jgn jorok dulu,dia benar2 diperlakukan seperti hewan peliharaan dlm artian numpang tidur makan gratis tidak ada kontak seksual,dan kadang dibelai seperti sang cewe membelai anjing kesayangannya yg sudah mati. dan sang cewe sangat terbuka pd cowo trsbt.rame bgt.pemainnya koyuki dan matsu jun(sawada gokusen1/tsukasa dihana yori dango).

2.sappuri(suppli)
in tentang cewe bag.creative disebuah perusahaan advertising dan hubungannya dengan cowo parttimer diperusahaan itu.jaim awalnya selanjutnya terserah anda,tonton saja.lumayan menghibur.andai saja sang cowo lebih macho lg mungkin lbh baik.pemainnya itoh misaki dan kamenashi kazuya(si odagiri di gokusen2)

3.Majo no jouken(forbidden love)
soal resensi saya sudah bahas di posting sebelumnya.pemainnya nanako matsushima dan hideaki takizawa

4.You are my maddona,and i love you
ini tentang seorang wanita yg rd aneh tiba2 masuk ke kost-an seorg cowo hanya utk mengintip kegitan2 mantan kekasihnya yg telah menikah dgn wanita lain dan dia selalu berbuat seenaknya dgn makan tidur dan tiba2 menghilang,dtg lg kapan pun dia suka.sang cowo asalnya jengah lama2 terbiasa malah jatuh cinta.pemainnya kyoko hasegawa dan hideaki takizawa.

5.long vacation
ini serial paling klasik bagi sy utk drama jepang.karena udh lama bgt.2x tayang diindosiar.seorg cewe yg ditinggal kabur oleh calon suaminya,akhirnya tinggal 1 atap dgn seorg pianis karena terpaksa.tp lama2 saling jatuh cinta.slogan yg selalu ada yaitu'dont worry be happy',pemainnya takuya kimura

mungkin masih ada yg lain,contohnya yg diperankan oleh anakishi jin dalam anego.tp saya tdk nonton itu jadi tidak saya cantumkan resensinya.tapi semua yg diatas drama2 itu berakhir happy ending koq(biar semangat nontonnya yg mau nonton).intinya cinta tidak memandang usia, cinta datang pada siapa saja.asal ga keblinger macam syekh puji aja,koq cinta sama anak umur 12 thn..wah2

Thursday, November 6, 2008

love poem




love is one fragile feeling
as if it's a mirror,it has two faces
one face looks beautiful
it can bring us to unlimited fantasy and happiness
but the other is so ugly ...
until it can drown us to an endless misery

love is selfish and patience
love is the devil and an angel
love is one of the greatest gift from God

love is medicine and poison
love needs sacrifice
love needs trust
love can be anything
love can be nothing..

just love and be loved(2002)

life

life is a straight line
there's a beginning
there would be an end

life is a rolling wheel
sometimes up
sometimes down

life is growing flower
young beautiful
old and died

life is like the weather
sometimes sunny bright
sometimes heavily rains

always change,
always not the same
i live this kind of life everyday
(2001)

i'm just a lonely boat sailing in a quiet sea through the dawn in the west..............

i open my eyes widely, then i look at the sky above,...
i remember my life now and i think about the future ahead,..
then just like some light breakthrough me...

the sky is so wide and far,but life isn't
the color is blue as blue as me now
but i have to move on
no quitting words
no hopeless wishing
just me who won't give up easily...
(2000)

love


I'd never knew how you feel about me,you'd never knew how i really feel about you.
but the pride always get in the way and makes us stay in our own curiosity all this time.
(19.5.01)

the clouds covered the night
the stars and the moon hid beneath the darkness
as if its a shadow follow through everyone
like the unseparatable heart of you and me
it hurts as we tore apart of each other
but i know in my heart
deep inside my soul
you'll always there
you'll always care
you'll always be with me
and comeback to me
(19.5.01)

i see you through the eyes of love
i see you through the pure heart with honesty
i feel you through the darkest night guided by the light of your warm and tender touch
cherish every morning of my day....
(19.5.01)

Tuesday, November 4, 2008

the new cover of the company catalogue


This is my latest creation for the company's catalog for summer 2009.
Since they say the next year will be colorful, I put many bright colors in it.I dont know what will happen in the future for myself,i need to figure out until a few days ahead.i still need to sort things out to the very end and make no mistake in the decision i take for my future.

my admiration for mangaka


Mangaka is a Japanese comic maker.i really admire several successful mangaka from Japan.why?because i like their idea to come up with such story and also the character drawings also the detail in every picture they make.

I also like some American comic,but for some reasons,i prefer Japanese manga coz its more 'human'.American comic is only showing how powerfull the superheroes with their mortal enemies. The character of the superhero is build-up body, handsome/pretty, smart and special, meanwhile their enemy is described as an ugly being.maybe it reffers to devil and angel's look alike.goodness showed as the beautiful creature and bad is as the worst creature ever made.well, its not human,its fairytale,is too far from being human. because in real life everything cant be judge by the look.and everyone has their own darkside.

For manga,i see real life more human and understandable and imaginable story.lets say not all as the daily life story but the character they put is based on the daily representative of human's behaviour.
some Mangaka i admire are Takahashi Rumiko and Masashi kishimoto.Takahashi Rumiko is the queen of manga,she made some wonderfull manga and very popular.Urusei Yatsura,Ranma1/2, Maison Ikkoku,Inuyasha are some of her works.she might look like a nerd but she's genius.the ideas,the storyline,the characters,i love them.i wonder how she did it and find such a beautiful creations and now she's already 50years old!.As for Masashi Kishimoto,i admire him coz of my fave manga Naruto.i like the way he describe the characters,the drawings,the message in the story.its just nice,so nice that im inspired to dig out my old hobby to make comic.

In Japan,manga is not limited,its unlimited.they becoming one of the culture of the country itself.the mangakas are free to express what inside their mind without worrying the consequence and public opinion.because all have their own segment.for children,teenager,adult.

i wonder when i can make like one of my fave mangaka's creation..maybe i just need to try once again after in high school i quit coz i was too busy with other things.i manage only to make 13pages of the comic and i lose it.still look somewhere in my house.....