Friday, February 27, 2009

naruto chapter 437: confession!!!


i feel shock! after reading this latest chapter,coz naruto is so helpless until hinata force herself to deal with pain after she confessed her love to naruto but she lose and probably stab to death by pain(coz the pictures only show the blood).i hope she's not easily dead like that.

naruto cant controll his anger after seeing what pain do to hinata and triggered the fox inside,and naruto turned into the 6tails beast.i hope naruto can control this although seemed to be a bit impossible since the 4tails appeared before, he couldn't recognize his friend and teacher. cant wait next week oh nooooo somebody kill pain pls..... :-(((

Thursday, February 26, 2009

kebebasan yg kebablasan



dua malam kemaren,sy nonton lg sleepless in seattle yg dibintangi oleh meg ryan dan tom hanks.dan hari ini saya nonton acara org ketiga ditranstv.ada dua perubahan mendasar yg bisa saya ambil kesimpulannya setelah menyaksikan dua acara tersebut.

cerita sleepless in seattle(s.i.s) memang cewek bgt,dengan semua suasana romantis yg ditawarkan didalamnya.tapi satu hal yg saya kagumi dari film itu selain dari cerita,chemistry 
tokoh,juga keagungan cinta sejati yg terbentuk dari pertautan dua hati tidak diwujudkan dlm bentuk tidur bersama dahulu seperti umumnya film2 drama romantis bikinan amrik masa kini. 
tapi lebih menghargai proses terjalinnya dan terjadinya cinta meskipun tanpa kata2,lebih banyak dari gestur tubuh terutama pandangan mata.praktis ini menjadi salah satu film favorit 
saya sepanjang masa,karena mengedepankan cerita cinta dan merupakan film drama romantis Amrik yg paling 'sopan' dalam artian tdk ada tidur bersama bahkan tdk ada kiss,hanya 
pegangan tangan dan senyuman berarti.itu saja sdh membuat sy terharu.
dalam rentan waktu lebih dari 10 th terjadi hal berbeda dgn film murahan macam good luck chuck atau my bestfriends girl yg mengedepankan adegan amoral meniduri banyak wanita dgn 
maksud'membantu mempercepat jodoh mereka atau tidur bersama beberapa kali baru sadar saling jatuh cinta, terasa sungguh klise dan palsu belaka.benar2 menghilangkan arti dari cinta 
itu sendiri.

sedangkan ditayangan transtv barusan, menceritakan seorg cowok yg curiga kalo ceweknya menyembunyikan sesuatu dan setelah diselidiki benar saja, sang pacar memang berselingkuh bahkan ketangkap basah tidur dgn cowok lain.yg lbh parahnya ending dr episode itu sicewek itu hamil nangis2 niat mau aborsi krn malu dan dia sendiri ga tau siapa bapak dari sijabang bayi,entah pacar atau selingkuhannya.ini membuat saya geleng2 kepala dan jadi kesal setelahnya.

kebebasan dalam melakukan segala hal adalah yg sekarang digembar gemborkan sebagai hak azasi manusia.dan salah satu bentuk dari kebebasan yg jd salah arah adalah kebebasan berbuat zina alias free sex.memang amrik adalah asal muasal alias kiblat awalnya dari budaya ini,cuma dgn alasan ingin modern dan ga ketinggalan jaman,anak2 muda kita diindonesia ini jd salah kaprah dan seenaknya meniru tanpa mempedulikan norma2 yg ada.kadang saya ga habis pikir koq ada org2 yg begitu bodohnya membiarkan diri mereka terjerumus kedalam hal negatif spt ini atas nama cinta atau alasan lainnya yg walau bagaimanapun tak akan pernah bisa sejalan dgn norma ketimuran dan terutama norma agama.saya hanya bertanya2 dlm hati apakah tidak ada lg cerita romantis ala sleepless dikehidupan nyata ini?setiap pria dan wanita yg saling mencintai mewujudkan makna cintanya tdk dgn wujud berhubungan diluar nikah.  

mungkin ah basi,udh g jaman lg spt itu,tp mereka sadar ga, apa akibat buruk yg mereka tuai dari ekspresi cinta mereka itu? nama keluarga yg tercoreng,penyakit ganas dan jika mereka mengaku org yg beragama sesungguhnya mereka mengerti kalo ada azab yg menunggu mereka diakhirat nanti.dan biasanya org2 yg sdh berkubang dgn hidup tak berarti spt itu makin lama akan makin bodoh dan tumpul dalam belajar dan berprestasi karena dibenak mereka hanya ada hal2 jorok layaknya pikiran para penjaja seks jalanan dan cenderung nekat,jd boro2 memikirkan 
masa depan yg lbh baik.saya pernah makan disebuah cafe dikawasan lembang yg katanya jd tempat tongkrongan anak muda.saya merasa miris dan geram melihat tulisan2 yg ada di 
alas duduk lesehan kafe itu,ada tulisan tak senonoh ttg anak2 muda bahwa mrk melepaskan kebejatan mrk mlm taun kmaren dan ditulis disitu.sy pun teringat ucapan si DP seleb 
kontroversial yg akhir2 ini wara wiri di teve,dia mengatakan pacaran anak skrg tak cukup dgn ciuman saja,pasti lebih.apa yg bs dibanggakan dr hal2 spt itu,tak heran kalo skrg marak 
pembuangan bayi,aborsi2.jadi,bagi saya semua org yg menganut free sex adalah org yg jauh dari agama,kesepian dan hampa tanpa tujuan,kehilangan arah,tdk memiliki ambisi hidup dan 
terutama bodoh dgn menyia2kan kesucian mereka utk org yg mungkin pd akhirnya malah menyakiti dan meninggalkan mrk. yah pertanda kiamat memang sudah dekat.

video halcali ditiru dimas beck :-(

 

coba bandingin dua video ini,ada kemiripan yg terlalu jelas.tapi yah sutradara video klipnya aja kurang kreatif, pake niru segala.yg atas video klip terbaru dimas beck dengan lagu recycle irianti erning praja'ada kamu' sedangkan yg bawah grup halcali dari jepang dengan lagu'look'.

kenapa saya bilang niru abis,karena lagu halcali sudah jauh lebih lama keluar sebelum lagu dimas beck,yg lebih miris lg,kualitas dan penggarapannya jauh dibawah aslinya.wah wah,susah bgt ya cari ide yg kreatif tanpa niru bagi sutradara2 video klip skrg.mungkin karena halcali kurang familiar diindonesia makanya nyangka ga bakalan ada yg tau,tp buat penggemarnya yg notabene senang naruto jg pasti tau.capek dehhhh... 

Wednesday, February 25, 2009

cinta bumi dan langit(part4)

Pagi ini sinar matahari mulai merangsek masuk melalui jendela
kamarku,dan perlahan2 aku menggeliat saat terbangun dari
tidurku sepanjang malam tadi.kuluangkan waktu sejenak terduduk dikasur empuk ini,menunggu seluruh kesadaranku terkumpul dan menghela nafas panjang,sblm bangkit dan melakukan rutinitasku tiap pagi,menikmati ritual mandi air hangat dan bersiap2 utk pekerjaan hari ini.

Kupikir ada yg sedikit janggal,manajerku tercinta tdk dtg dan
memeriahkan suasana dengan suaranya yg lantang memekakkan telinga menyuruhku utk bergegas.lalu kuambil hp di meja kecil disamping ranjang,utk menghubunginya,jgn2 ada sesuatu terjadi padanya.saat kuaktifkan hp tiba2 ada pesan yg masuk.terlintas dibenakku,ah itu mungkin dr dia,manajerku utk memberitahu kabarnya.nyatanya aneh bin ajaib,itu balasan dari nomer iseng..

'maaf nih baru dibales,sy sibuk bgt hari ini dgn kerjaan lembur saya jd g smpt baca.btw that's life dear,tapi percaya deh besok bakalan ada hal yg baik.krn g akan selalu jelek, be strong ok!sms aja,mungkin kita bisa bersahabat..;-)'

Saat kulihat waktu dan tgl kapan sms itu dikirim,ternyata msh hari kmaren jam 1 malam!gila!dia membalas saat aku sudah jauh dibawah alam sadarku dan berjalan ditaman mimpi.dlm hatiku
timbul keheranan, pekerjaan macam apa yg menuntut org hrs sampai kerja selarut itu..ah aku tak mau pusing2 memikirkannya. lalu akupun menghubungi manajerku dan bertanya ada apa gerangan,beberapa saat kemudian aku berangkat dan bertemu lsg dgnnya disana dilokasi syuting sesuai jadwal hari ini.

Seperti ramalan yg jd nyata,memang benar hari ini berlangsung normal bahkan berjalan lancar sekali.rasa senang menghinggapi hatiku dan entah kenapa aku seperti menemukan sesuatu yg tlah lama hilang,dan kehangatan mulai sedikit menyelimutiku,aku merasa tak sendiri lg.
setiap aku ungkapkan perasaanku lewat sms kepadanya sahabat baruku sinomer iseng,dia selalu membalasnya walau tak selalu saat itu jg.tapi aku yakin dia akan selalu melakukannya utkku.
kamipun mulai berteman baik dengan perantara sms2 itu,semuanya berjalan tak terasa hingga mencapai 3bln lebih.dan selama itu aku merasa aman dan nyaman karena masing2 kami tak pernah mengungkapkan identitas yg sebenarnya.seolah2 seperti sahabat anonim.aku pun berpikir org ini akan lebih tulus kalo dia tak tahu aku seorg publik figur yg sering wara wiri diteve.pernah persangkaan timbul diotakku bahwa sipemilik nomer iseng itu teman seprofesiku tapi kenyataannya saat beberapa kali ku beri pertanyaan seputar hal itu dgn sedikit menjebak dia tak tahu apa yg kubicarakan sama sekali.kesimpulan akhir yg kudapat,dia hanya org biasa saja yg sama spt aku,sedikit kesepian..

Aku selalu bercerita padanya dan tak kujelaskan gamblang karena aku mengungkapkannya lewat perumpamaan2.kisah yg kualami kadang kuumpamakan kisah temanku,atau saudara2ku.diapun sering curhat dgn apa yg dialaminya baik dilingkungan kerja ataupun keluarga dan teman.dari sekedar sms2,lama2 kepenasaran menyeruak diantara relung hatiku. aku ingin tau lebih..tak lain karena gambaran imajinasi karakter yg terus terang membuat pikiranku tak dapat berhenti membayangkan sosoknya.(bersambung)

klik disini: next part
previous part

Tuesday, February 24, 2009

meteor garden-hana yori dango-boys before flower

 

for so many times now,many fans of this manga compared all the drama adaptation produced by 3 different countries. the first one who made this drama is taiwan's meteor garden. it was a huge success for the series all over asia and also made the f4 gang from zero to hero,unknown actors became famous actors.yes the first season was very good in anyway the actings,the story,the episodes.but they've failed to achieve the same success for their second season.long episodes, the unreasonable stories, were a total failure.anyway we have to admit they were the pioneer,the first version from the manga.

then, japan,as the country where the manga was originally published,they made their version,by the reason of many part missing from the story in the taiwan's version. they return to the original setting,in high school life.the story wrapped in shorter episodes,with some differences,they also made a great enthusiasm from the audiences.many fans said that this second version is more interesting.they made the second season,and still they got the applause and warmed acceptance from those who watched it.until last year they finally made the final movie for the result of domyoji-makino's love story. it was japan's 2nd rank of most high income movie last year.

the story of the F4 gang didn't stop until the second version,as one of country who made several great and famous dramas,korea didnt want to lose the chance to make their own version.so, they made boys before flower(kkotboda namja=sorri if i misspell).now the drama is currently airing, and slowly but sure the rating keep on increasing.although i dont like the main cast for the girl character.but anyway..nothing will change.

some of the fans said meteor garden(taiwan) wins in the appearance of the casts, hana yori dango(japan) win in the story although a bit comical,and the korean version(boys before flower) win in both category,which i dont believe is true.coz each country has their own culture,fashion's taste, and character.  so its up to you  hana yori dango lovers,which version can satisfy your taste is for you to choose.but personally i like the japan version above all.

Monday, February 23, 2009

cinta bumi dan langit(part3)

'ok,gpp.btw sabar ya,pasti selalu ada solusi utk setiap mslh yg kita hadapi koq'

Kaget dan bingung campur aduk dipikiranku saat membaca sms balasan dr sinomor iseng tp ya perhatian jg nih org pikirku dlm hati.

Beberapa haripun berlalu,aku telah pulih dan kembali menjalankan aktivitas yg biasa kulakukan dgn bertumpuk kesibukan sepanjang hari.lalat pers kembali mengerubungiku utk konfirmasi tentang penyakitku kemaren,apa ada hubungannya dengan sakit hatiku pada arsyel,pria yg telah meruntuhkan impianku dan mencabik2 jiwa,hingga membuatku menutup rapat pintu hati pada siapapun yg coba mendekat.aku tak ambil peduli,aku anggap mereka tak ada.lebih baik bagiku kalo menenggelamkan diri diantara padatnya pekerjaan yg hrs ku selesaikan.lelah pasti,bosan tak terbantahkan,sangat jenuh.yg kadang terlintas malah sms dr nomor iseng itu.tp aku tak pernah lg punya waktu memikirkan hal itu.

Hari ini pemotretan disebuah studio utk majalah,siang ada ngemsi dan sore tanda tangan kontrak iklan baru.jadwal yg tersusun rapi,tp siapa nyana semuanya tak berjalan lancar. fotografernya rese,beberapa kali mengulang pengambilan gbr tidak memuaskannya dan itu membuatku kehilangan kesabaran. lidahku serasa kelu,saat aku mencoba mengungkapkan kekesalanku

Tapi semuanya hanya terhenti diujung lidahku tanpa terucapkan sepatah katapun.atas nama profesionalisme dan manajer yg menahanku,aku berusaha bersabar lbh lama.hal buruk sama terjadi saat ngemsi,mic yg seringkali error hingga sound system yg kurang menunjang,dan jadwal acara yg sedikit molor,menjengkelkan sekali.tak terkecuali saat menandatangani kontrak baru,meeting yg tiba2 berubah tempat dan waktu.lengkap sudah penderitaanku,aku bete sekali,tiba2 ku teringat sms iseng.knp tak kukirim saja sms ttg yg kualami sepanjang hari ini,kalo memang siempunya nomer benar2 org baik dan bersahabat tentu dia akan peduli,kal dia pikir hanya selintas lalu ,maka sms-ku akan dihapus gt aja.

'hari ini bete bgt,si fotografer rese,ngemsi ancur ama iklan yg lebai abis...enak kali ya kalo aku tiduran dirumah sambil nonton atau denger musik dan mimpi indah,jd g spt skrg... pengen pulang....'

Dan sms pun terkirim...entah kenapa aku malah ingin segera ada balasan.kutunggu dan kutunggu tak terasa malam mulai larut dan akupun pulang kerumah setelah semua jadwal kupenuhi.melelahkan ingin segera merebahkan diri dikasur empuk dan bermimpi
indah.sms yg kuharapkan tak pernah ada sampai ku tertidur
disuasana remang2 kamar ini.(bersambung)

klik disini : next part
previous part

on this cloudy day..


today,just now i receive a very shocking news from my partner in work.one of my colleague,Budi passed away this morning.why is it so shocking? coz he's still young, maybe a bit older 1-2year from me and he wasn't sick when the angel of death took his soul.oh God..

i wonder,for these past few days, i've been having such horrible nightmares and afraid of something bad that might be happening,i was terrified but i try not to.in the end,i realize this,his death, maybe is the warning from God for me especially,and also other that death would come everytime, every second of our life,no matter how,and when we're ready or not.i cant stop thinking how unbelievable this is,i just talk with him less than a month ago,but now he's gone.we've been having this partnership in work for like 3-4years now. i often gave him some order for the accessories,like button and others.but now,no more.

i just wish the best for him,for his soul to rest in peace and for the family to be tough and strong in facing this reality.thats what destiny is,we can never guess what will happen to our life next.would we still be waking up tomorrow or sleep in eternity?we just dont know.. 

Sunday, February 22, 2009

the wedding in a blue rain


yesterday and today, the earth has been soaking wet by the nonstop rain, the water's pouring from the sky almost all day and night. this afternoon one happy couple celebrated their wedding ceremony in the groom's house.they held the ordinary party,not a glamour and expensive party and only invited some people.

however the bride and the groom tried very much to show the happy face to all the guests,although deep down inside there was an unbearable sadness in their hearts,coz recently they've been left behind by the person they cared the most.the father of the groom had passed away 2months ago after fighting the grave illness for almost 3years,and the bride had lost her dearest uncle whom she cared alot after her father deceased,a week after the death of groom's dad.what an irony..

the bride is my little sister's bestfriend,unfortunately she(my sis) couldn't attend the wedding,since she lived in other island faraway from here. meanwhile,in the party i also saw several sad faces,the tough wife of her late uncle,the auntie who still waiting for her turn to be the bride but she didn't know when it will be happening. and also the bride's sister looked sad coz maybe she would no longer be able to spend more time with her dearest older sister.

Inspite all the condition and situation for both of their families,i just wish them the best. hopefully they would get through all their problem and find their own happiness somehow.   

Friday, February 20, 2009

naruto update 346: peace...




well, no fighting between naruto and pein this week,only hearing the preaching of pein explaining what peace is,and revealed where is the real body of pein who transmitted all the chakra for the other corpses.naruto's being quiet and couldn't say a word to decline his opinion....hh again nextweek waiting.but this are still better than the anime which is abt unnecessary fillers.

for bleach ch.346: ichigo still having a hard time dealing with the power of ulquiorra.

the magic hour(Japanese movie)


synopsis: When a gangster (Satoshi Tsumabuki), having an affair with the wife of his boss (Toshiyuki Nishida), is found out, he promises to save face by recruiting a famous hitman. Instead, when he can’t find the real thing, he hires an actor (Koichi Sato) to fill the role until he can find a suitable replacement.
comment:this is the sixth place in top ten japanese movie of 2008,with 3.92billion yen.very funny and unpredictable movie.its good to see how the film crews worked together,with many guest stars as the cameos.recommended for japanese movie lover

Thursday, February 19, 2009

vicky christina barcelona(U.S movie)


synopsis :Vicky (Rebecca Hall) and Cristina (Scarlet Johansson) visit Barcelona for their summer, staying with Vicky's distant relative Judy (Patricia Clarkson) and her husband, Mark Nash (Kevin Dunn). A Narrator (voice of Christopher Evan Welch), present throughout the film, describes the two friends: Vicky is practical and traditional in her approach to love and commitment, and is engaged to the reliable but unromantic Doug (Chris Messina). She is in Barcelona getting her masters in Catalan Identity, a project spawned by her love of the works of Gaudí, and is emotionally moved by Spanish guitar. Cristina, on the other hand, is spontaneous and unsure of what she wants in life. She is just out of a relationship and wants to get over the bad time she had making a 12-minute film about Love.for the complete version click here.
comment: this movie is very nice and detail,no wonder its nominated in the academy award this year.the conflict in human relationship,until they did something they've never imagined before,but finally back to where they began.two thumbs up and recomended for movie lovers.

sinetron indonesia dimataku



dulu sewaktu aku masih disma,aku senang bgt nonton sinetron,jaman2nya paramitha rusady jd ratu sinetron,barengan ama desy,maudy ama tamara blesynzki.tapi skrg,malah illfeel bgt,tadinya sih msh berharap suatu saat akan ada perubahan seperti dulu lg,dimana Mvp jadi rajanya rumah produksi yg bikin sinetron2 bgs,cerita yg tdk membosankan dan episode yg g bertele2 dan panjang, tp g tau tuh sampe kapan ada keajaiban spt itu.mungkin satu2nya sinetron bikinan multi yg ngebete-in cuma satu,tersanjung dan parahnya itu jd acuan pola sinetron yg skrg.
saat ini yg wara wiri diteve mungkin ada dua yg paling menonjol,yaitu md entertainment ama S.produksi mereka yg sekarang kuanggap lebih rendah kualitasnya dari yg dulu kutonton. bahkan tambah parah.kalo dulu akting mumpuni,skenario ok,dewasa ama soundtrack yg jd booming.tapi sekarang akting pas2an, umur msh bau kencur,skenario payah dgn tema itu2 aja .bahkan cenderung mirip satu sama lain.capekk deh
entah knp kalo nonton drama jepang,korea atau bahkan taiwan msh jauh lbh mending.tema msh beragam dan sama sekali tdk membosankan.atau serial amerika yg jauh lbh serius dlm penggarapan juga beberapa serial telenovela yg keren walaupun panjang.ya,saya udh pernah ngebahas ini disalah satu posting saya,tapi karena makin kesini makin menjengkelkan saya jd gatal  untuk berkomentar lg.coba sesekali para pemilik rumah produksi yg terhormat itu mengadakan audisi atau kasting buat penulis skenario,jgn cm artisnya saja.jd ada perkembangan positif dan idenya bisa lbh bermacam2.saya yakin banyak penulis2 berbakat yg bisa mengkontribusikan ide2 yg brilian utk hiburan masyarakat.anggap sekarang yg naik daun sinetron hareem produksi rapi films,mungkin itu terinspirasi dari syekh puji tapi menurut saya disisi lain coba tengok film lawas gong li,the raise of the red lantern,yg rilis sangat jauh sebelum kasus syekh puji merebak.inti cerita awalnya mirip dengan film ini,walau karakter masternya menduplikat syekh puji.
tak ketinggalan chemistry percintaan antar tokoh yg makin kelihatan,kelihatan akting maksudnya.wah sayang bgt,coba kalo meniru drama luar jgn asal jiplak saja tp jg belajar penghayatan,dramatisasi,dialog dan pengkarakteran yg bisa memberi inspirasi dan pembelajaran buat penonton.kalo para produser dan stasiun teve mau peduli hal ini mungkin kpi tdk akan kerepotan menyeleksi dan memberi teguran.so, kapan yah sinetron indonesia spt dulu?entah.

when somebody hurt you


being hurted by other,i think all of the people in this world have this kind of experiences. well, i've mentioned it in the latest post in this my very own lovely blog.some people have made my life very miserable, and drove me to the end of desperation.meanwhile i was innocent and never did the same to them.i keep myself hold on to the patience and prayed to God that i would get the love to help me get through it.i thought this tortures would dissapeared by time,but no,it had never left me alone.they want to hurted me even more,for so many times up until now i hold it inside but no way for the longer time i would be able to do so.i wish God give them what they deserved for what they've done to me.

this hatred caused by them have permanently stayed in my mind,whenever i heard their names mentioned by somebody around me,i feel  great pain,allergic even my head's burned into a hellava huge anger.i disliked to see them,as if i saw the big nasty dirt on their faces,too disgusting.there were no smiles or happy expession whenever they came around me.if only i can be honest with what i felt inside,i would kicked them,punched them and made a great plan of revenges to make them suffer a lot worst than i do.but i 'd never wanted to do that,i dont want to lower myself into their level,i dont want to be such an insignificant low life human as them.

i just wish i would delete this feeling from my mind someday,i wish God would help me and satisfy me with the view that someday they get an equal payment for what they did to me and all other people they've hurted before. coz its too much to expect if they would come to their senses to apologize and try to change into a better people.

Wednesday, February 18, 2009

the picture of a perfect man



life sometimes makes us wondered and surprised.i know i'll jump into the same problem again,but i take that chance anyway.

i'll explain the reason why.i knew Dewa,he was my classmate in highschool.i've never liked him before,but he kept looking at me in the class,until one day we had a chance to talk.since that day,we were closer than before.we had several thing in 
common,especially for the love of drawing.we're even liked cartoon that both of our friends found that very wierd and childish.but we'd never cared.i considered him as my closed friend, i wouldn't want to have it any other way since there were too many girls liked him so much.i was kinda understand why,the reasons in his appearance.i was afraid and underestimated my feeling that time though,more over there was 
one white skinned pretty rich girl had fallen for him deeply. 

so i thought i didnt want to make my life complicated that it was.one day at the farewell party,i would only gues what he'd felt abt me.i've never seen such a furious eyes of him staring  to me while i took a picture with my bestfriend from one grade,Rudi.we've never spoke again from that moment up until fo the last time when i called him to give him some advice.up until now,we've never seen each other again.the hanging ending of this story.

it took along time,two and a half year to erase the memory out of him.i've changed so much and i bet he would also,changed.in  the time of forgetting him,if there was somebody pay special 
attention to me i would compare to him.and ended no one has ever replaced him in my heart.

and right after that i knew one man named Gary.he's a foreigner from British country.he was a client on the company where i worked.twelve years older than me,and yet he was look young,a very nice and polite man.for some reason we've destined to work together,i helped him for his job and that where my story began.for more than 1 and half year time that we shared,i've learned alot from him.i can never grateful enough to him for everything that he's done for me.sometimes he did things that could make a girl's heart fly to the seventh skies.i totally forget abt dewa.its like the pouring rain washed out all the dust in an empty road.nothing left.
he's much2 better in everything from dewa.he also once became the saviour of my soul when some people made my life in hell.the thought of him had helped me through all the rough times 
and healed my wound.

but then again i would never knew his feeling for me,was it all a brother-sister care loving type or man-woman relationship.he'd never gave me a straight answer.although we're maintaining a good relationship by emails we've shared with each other,but there was no clear commitment what so ever.until one day i decide to take the risky decision by accepting one man becoming my partner in life forever,he dissapeared and we'd lost contact.

this new man that i finally choose, actually i barely knew him.we've never even spoke with each other.but when i first saw him, my heart can tell that he'a good person,and his image stayed in mind until i think of him almost all the time.i can not tell enough abt him since everyday i write the memory of him in my heart.with all the hardships we've been through after a couple of years,i find it worth alot.coz in him i can find certainty,we've becoming the best bestfriend ever,we share,we fight,we care,we love,and i can be who i am.for once i'd felt devastated and the fear of losing him consumed me,thats when he had to fight his grave illness,but we can pull ourselves together and get through it all successfully.he's the one whom i shall spend the life ever afterfrom now on.and i would never regret it.i only hope that one day there will be a 'precious'memory that binds us in a form of the little angels called children.
(noodlemie.24.1.00-18.2.09)

Tuesday, February 17, 2009

cinta bumi dan langit(part2)

Kupandangi hpku lekat2,aku masih tak percaya dengan apa yg kulihat.tulisan isengku terkirim dan skrg dihadapanku ada balasannya.kumasih terpaku memandangi layar hpku sesaat kemudian kuputuskan utk membaca pesan singkat dr sipengirim alias pemilik nomer iseng itu.
'met mlm,siapa ini ya?maaf,apa saya kenal dgn anda?atau hanya salah kirim ya?'
isi sms yg standar dan sangat biasa,tapi membuatku heran, kenapa dgn org ini,kenapa dia tak lsg menghapusnya saja, malah membalasnya,..ah mungkin dia org yg sangat santai,tidak ada kerjaan atau bahkan pengangguran.tiba2 hpku kembali bergetar, dan ada sms baru.sejenak aku berpikir mungkin dr nomer ini lg,kubuka ternyata dari sipengacau alias manajerku,dia mengingatkanku spy cpt pulang dan istirahat krn jadwal besok yg padat.segurat senyum terukir dibibirku,lalu akupun beranjak utk berpamitan pd teman2ku.mereka hanya mengiyakan saja dengan ekspresi yg sudah teler akibat minuman keras.

Sepanjang perjalananku menyusuri jalan malam ini,masih terpikir sms itu,sms iseng yg berbalas,apa yg akan kulakukan, atau ah kubiarkan saja,nanti jg akan lupa dengan sendirinya.sesampainya diapartemenku,kulepas sepatu hak tinggi yg sedikit menyiksa dan kurebahkan tubuhku disofa sambil kucoba pejamkan mata ini utk melepaskan segala penat yg ada tp nyatanya aku tak bisa.entah berapa lama ku terjaga, karena rona malam semakin larut saja dan keheningan begitu terasa disekelilingku,udara yg makin dingin, hanya tarikan nafasku yg terdengar jelas.sepi..

Seluruh tubuhku terasa sangat lemah dan sakit saat seseorg menggoyang2kannya,dan terdengar suara yg begitu keras dan lantang utk menyuruhku bangun.kubuka mataku dengan sedkit menyipit karena silaunya cahaya,kulihat dia,sipengacau yg sudah dengan berpakaian rapi dan bau parfum menyengat menusuk hidungku.manajer sekaligus sepupuku yg jg jd sahabatku selama ini,menggelengkan kepala sambil mengerenyitkan dahinya,seolah heran dan kesal melihat keadaanku.sejurus kemudian,dia menempelkan telapak tangannya didahiku,raut mukanya berubah panik.lalu dia ambil hp dan buku jadwal kegiatanku sehari2, sambil memencet nomer2 dan menghubungi beberapa org,dia mengatakan bahwa aku tak bisa memenuhi rutinitasku hari ini karena aku harus dibawa kedokter.

Penyakit lamaku kambuh,gangguan pernafasan bawaan yg kerap dtg kala badanku sudah bekerja melebihi limitnya.dokter menyuruhku tinggal dan bermalam dirumah sakit sampai beberapa hari kedepan karena harus dilakukan perawatan intensif dan pemeriksaan lebih lanjut.diruang vip rumah sakit ini semua fasilitas tersedia,tapi aku hanya sendiri.org tuaku ada dikota lain karena aku merantau dikota ini dan tak tinggal bersama dengan keluarga sepupuku.mereka semua org sibuk dan baru akan menjengukku kala malam tiba.pagi hari ini terasa aneh karena aku tak melakukan apa2, hanya berbaring saja,dan merasa enggan utk menonton teve karena akhir2 ini sangat membosankan,ku ambil hpku utk sekedar mendengarkan musik.saat hp ada digenggamanku kukembali teringat sms iseng.secara spontan kubuka sms itu dan mulai kuketikkan balasan utk nomer iseng yg telah kuganggu,entah kenapa aku ingin melakukannya.

'maaf aku salah kirim,cuma iseng tdnya krn kupikir ini nomer ga ada.maaf ya,wkt itu sy lg bt,hapus aja smsnya.thnx'

Singkat, padat dan jelas.aku berharap sipemilik nomer mengerti maksudku dan melakukan apa yg kuminta.setelah itu kuputuskan utk bermain game dihpku biar hari dpt berlalu lebih cepat.

Tapi harapanku hanya bertahan selama 6jam,karena ada pesan baru masuk dihpku dr nomer itu.(bersambung)

klik disini : next part
previous part

Monday, February 16, 2009

cinta bumi dan langit

Saat ku terbuai mimpi ditidur lelapku,tiba2 saja alarmku berbunyi dan memupus semuanya.hari ini aku harus kembali berkutat dengan rutinitasku lagi,hhh membosankan dan melelahkan.kutatap refleksi diriku dicermin sambil menggosok gigi,dan kulihat betapa pucat wajahku ini,rambut yg berantakan dan garis bawah mata yg menghitam.dari luar kudengar suara 'pengacau' telah datang,sedikit panik dan berteriak dia menyuruhku utk bergegas bersiap utk jadwal yg telah tersedia tp aku tak mau menghiraukannya.setelah kunyalakan shower,perlahan air hangat mulai mengalir disela2 rambutku dan kemudian membasahi seluruh badanku,kupejamkan mata dan kuresapi kehangatan ini,terlintas dibenakku semua yg telah kulalui beberapa minggu belakangan,terbayang lg semua kekalutan itu.dengan spontan lalu kugelengkan kepala utk mengusir semua pikiran itu, akupun mempercepat proses pembersihan badan dan lalu segera keluar dari kamar mandi.


Hidupku belakangan terasa sempit dan tersiksa,seperti terkurung dalam terali besi seperti burung yg ada disangkar. tak ada lg kebebasan itu,aku tak dpt menikmati hari2ku spt org lainnya,karena setiap aku singgah dimanapun 'lalat2' itu selalu mengerubungiku dan menggangguku dengan dengungan suara menyebalkan.bahkan kini mereka berani menyakitiku dengan menusukkan jarum2 fitnah tentang kehidupan pribadiku.aku bingung tak tahu harus berbuat apa lg utk mengusir mereka, aku capek sekali.mereka trus memberondongku dengan pertanyaan2 tentang kejelasan status hubunganku dengan Arsyel.satu hal yg paling kuhindari utk dibahas.


Take!action!cut! kata2 basi yg menemani kegiatanku sehari2.blitz2 kamera foto yg tak henti menyilaukan mataku, dan juga lampu2 studio yg seolah menyorot nakal tubuhku.akupun memakai topeng keceriaan dan senyum walau sebenarnya hampa didalamnya.bergelimang uang,gaya hidup jetset,musik2 keras klab malam membuatku jenuh.aku tak bahagia dengan keadaanku sekarang.semilir bau alkohol yg bertebaran dari mulut teman2ku, kepulan asap rokok org2,deringan handphone tanpa henti menghiasi waktu2 senggangku.tanpa sadar aku meraih handphoneku sendiri lalu kutuliskan semua yg kurasakan malam ini disebuah pesan singkat dan kukirimkan pada nomor yg kupilih secara acak dan sembarangan saja,karena aku hanya ingin mengeluarkan unek2ku yg mengganjal.dengan nomor yg kupilih dari angka2 yg ada, pesan ini kupikir akan hanya berakhir 'not delivered' alias bermuara di outbox hpku,tapi sesuatu yg ajaib terjadi pesan itu terkirim!aku jadi bingung. kekuatiran sejenak menggelayuti perasaanku,namun ku tenangkan diriku karena aku berharap org yg memiliki nomor itu hanya menganggap iseng saja lalu menghapus pesan dariku.akupun melanjutkan obrolan garing dengan temanku malam itu,lelah,pasti,tapi aku bertahan lebih lama karena tak enak dengan teman yg telah mengundangku.taklama kulihat hpku bergetar dan telah ada pesan baru dari nomor itu,nomor iseng yg kukirim sms.(bersambung )

klik disini : next part


Sunday, February 15, 2009

fenomena ponari

 

entah kenapa makin lama saya melihat keadaan masyarakat kita 
diteve sekarang2 ini tambah memprihatinkan.seperti 
segerombolan bebek yg kehilangan arah,dan dengan gampangnya
mengikuti saja kemana org menunjukkan jalan.yg paling hot
berita sekarang tentang si ponari,dukun cilik asal jombang yg
katanya mempunyai batu yg jika dicelupkan ke air bisa  
menyembuhkan penyakit apapun.insiden antrian yg sudah memakan korban lebih dr 2 org itu tetap saja tidak membuat org beranjak dan pulang malah parahnya lg sampai minum atau mengambil air comberan di sebelah rumah sidukun,ya ampuunn..

hari ini, barusan saya pas kebetulan nonton uraian lengkap dan bahkan mungkin dilebih2kan dari masalah ini disebuah acara infotainment,makin membuat saya kesal dan miris.kenapa?karena dihubung2kan dengan mistis lah, santetlah, dll pokoknya yg gt2 dan seolah2 dibikin sedemikian rupa hingga yg nonton seperti menonton acara dongeng saja.intinya malah menjurus kearah musryik kalo istilah diislamnya.percaya pada kekuatan selain kekuatan Tuhan yg bisa menyembuhkan segala penyakit adalah kesalahan besar.tapi itulah adat masyarakat kita yg paling hobi percaya hal2 seperti itu,walaupun secara ktp beragama tertentu kadang tidak bisa lepas dari kepercayaan nenek moyang yg sangat kuat.kalo dijawa umum disebut kejawen.
padahal apapun yg terjadi didunia ini,bahkan diseluruh alam semesta tentu dengan seizin dari Tuhan yg maha kuasa,lain tidak.masalah kita intinya terletak dari sugesti/cara berpikir 
, bila kita selalu bersugesti baik,positif terutama pada Tuhan,niscaya selalu akan ada jalan keluar yg baik utk segalanya,begitupun sebaliknya tak jarang kejadian buruk menimpa seseorg karena persangkaannya sendiri.semua ada takdirnya masing2.walaupun kita berusaha tp jgn sampai 
menghalalkan segala cara.kesembuhan yg didapat entah itu lewat ponari atau dokter sekalipun tak menjadikan mereka itu org sakti dan hebat,karena sekali lagi mereka hanyalah perantara 
Tuhan dalam memberikan Rahmat dan anugrah-Nya.

mungkin tak semua semata2 karena dengan sengaja masyarakat yg berbondong2 ke rumah ponari ini ada niatan utk musryik,bisa saja mereka hanyalah org2 yg mulai putus asa dengan keadaan mereka dan lingkungan dlm faktor ekonomi,psikologis/mental, dan yg penting spiritualnya.tidak adanya kedekatan mereka pd religi dan sosok panutan yg agamis,resesi ekonomi yg membuat mereka tmbh susah utk berobat bahkan utk makan sehari2,bosan 
dengan janji2 pemain politik kambuhan yg sekarang nampang diteve dan jg poster2 org tak dikenal yg ingin mencicipi enaknya duduk dipemerintahan, dan yg paling penting mereka 
mungkin lelah menghadapi zaman dan lingkungan yg makin tidak menentu,aliran2 sesat sampai provokasi2 yg dengan hal2 sepele saja mereka jd mudah terpancing.mereka seperti org2 
individualis yg mencari jatidiri dengan setumpuk masalah yg ada.

hal ini bukanlah hal yg aneh bila dikaitkan dengan sebuah riwayat hadits nabi yg sy ketahui, bahwa tahun yg akan datang akan selalu lebih buruk dr tahun2 sebelumnya.bobrok nilai 
kesusilaan,kejiwaan,spiritual,bisa dilihat sekarang. saya hanya berharap mereka2 itu dapat kembali setidaknya pada kesadaran utk lebih berpasrah pada Yang Diatas.  


Saturday, February 14, 2009

naruto updates:ch.435,and bleach ch.345



naruto ch.435: grandpa frog stabbed by pain, naruto also look like caught up by pain coz pain using bansho tenin,and other than naruto try to figure out where the real pain is.still waiting 'peace ' the next title for next week's chapter.

bleach 345: rukia still having a hard time dealing with the strong hollows,meanwhile ulquiorra revealed his true form and try to cut ichigo's body.wait for next week... hhh

Friday, February 13, 2009

zettai kareshi special and galileo yougisha x!




"Zettai Kareshi" returns
Thu, February 12, 2009 (1:12am EST)
Fuji TV's live-action "Zettai Kareshi" series is coming back for a special episode. Based on the manga by Yuu Watase, the series originally aired from April to June 2008.

The special, titled "Zettai Kareshi ~Kanzen Muketsu no Koibito Robot~," is set after the end of the series. Mocomichi Hayami will reprise his role as the robot Night (Naito) Tenjo, along with co-stars Saki Aibu and Hiro Mizushima. The cast will have a couple of additions, with Ryoko Kuninaka playing a brilliant scientist and Asahi Uchida playing her assistant.
Fuji TV will broadcast the episode this spring.(tokyograph)
Yougisha X no Kenshin (容疑者Xの献身) is a 2008 movie based on a Keigo Higashino novel and directed by Hiroshi Nishitani

Tetsuya Ishigami is a mathematical genius and high school teacher who has fallen in love with a bento vendor. When he finds out she and her daughter committed a murder he helps them construct an alibi. this is a galileo movie after the special episode galileo zero.
comment:i cant wait for these two special episodes of my favorite dramas...i hope the fansubs will be hurry and provide for us the link to download hehe..

feel the love is in the air by watching full house and kayamath



since last night i feel my heart is warm again until now, coz i watched full house (korean drama) and kayamath(indian soap opera).the bottom line that i like from both of the series is from the contract marriage into real love.the chemistry between the casts in the two drama is amazing and makes me believe that they played with their own true feeling ,not just an acting.

im sure as i read on the news that me is not the only one who believe the 'real chemistry' happened between the characters.and the love bonding after the marriage is very strong,since the cultural background of the two country who produced the drama are the type who respect marriage, parents,husband above all, especially India. and what i love the most from korea and india is the way they dramatize the relationship and the love-hate conflict.

i watched until my heart's content,and somehow the story reminded me of my own story. from two stranger who despised and hardly knew each other in the beginning of the marriage,then start to fall in love  as the time went by.and the fear of losing when two person who used to live together suddenly would separated from one to another. and also it reminds me that the past is to leave behind and never look back again,coz there always be someone who will share the destiny with us .i love it very much. Bikyo(Yong Jae-Ji Eun) and Shachi(Prachi and Milind)  rock!!

this feeling made me want to hug and kiss my husband even more,and that im the luckiest and happiest person to have him by my side. 

p.s: also in the hanadan movie,i admire the unconditional love of Domyouji to Makino. i hope there will be miracle for full house 2 by the same original casts,although it might seems impossible,coz it would be nice and perfect.

Thursday, February 12, 2009

elixir of love (Chinese movie)


This quirky comedy, which features elaborate and wild costumes, takes place in China in the 11th century. The story centers around an inexperienced aromatherapist named Kai (Richie Ren) who is sent out on a very important mission by an emperor. After having 12 sons, the emperor is thrilled when his daughter is born. But even he has to admit that she has a problem. Born with an undeniably off-putting body odor, the princess's problem is put in Kai's hands. Working under a three-month deadline, Kai must create an antidote to this awful stench. But in order to test out possible solutions, Kai must find a specimen as smelly as the princess. When he finds the strong-smelling Heung (Miriam Yeung), he happily uses her as a guinea pig. But as the pair travel far and wide in search of the perfect ingredients, their science project evolves into an unusual romance.
comment:its funny and yap quite romantic.its good in telling that to love someone is to accept him/her the way they trully are.whether they are stinks like hell or smells good.although both of the casts not so handsome and pretty.

surat Alqur'an dan keutamaannya

 

Sebagai kitab suci umat muslim dan penyempurna kitab2 
sebelumnya(Zabur,Taurat,Injil) yg telah diturunkan Alloh SWT, 
Alqur'an memiliki banyak keistimewaan.salah satunya beberapa 
surat yg terdapat didalam Alqur'an apabila dibaca secara rutin
dan kita yakin dengan husnudzon billah insyaAlloh akan 
mendapatkan manfaatnya.

saya sendiri pernah merasakan manfaat dan kemanjuran Alqur'an
saat suami saya terbaring sakit karena penyakit tumor ganas 
beberapa bulan lalu.Alhamdulillah ustadz yg mengajar saya 
telah memberitahu saya ilmu ttg keistimewaan surat Alqur'an. 

saya praktekkan dengan membaca surat yaasin dan kahfi dan ayat kursi setiap malam menjelang tidur dan juga doa2 lain untuk org yg sedang sakit.dan Alloh mengabulkan harapan saya dengan memberi kesembuhan pada suami saya seperti sekarang.

perasaan kalut,khawatir dan sedih campur aduk saat saya membacanya sembari melihat suami yg sedang tergolek lemah dipembaringan rumah sakit.tapi dalam hati saya terus memohon 
kepada Alloh utk kesembuhannya.setidaknya hati menjadi lebih tenang dan damai saat membaca Alqur'an dan jg pasien lain yg seruangan dengan kami pun bisa tidur padahal sering mereka sulit tidur dan hanya merintih sakit.Karena Alloh akan mengikuti setiap persangkaan hamba-Nya kepadaNya.apabila kita yakin dan berusaha tidak ada yg tidak mungkin bagiNya termasuk menyembuhkan penyakit berat sekalipun.

selain setiap huruf yg dibaca,mk org yg membaca akan mendapat 10 kebaikan,ada manfaat secara keseluruhan dari surat yg dibaca.ini beberapa yg saya tahu dari guru saya,berdasarkan 
hadits nabi,mudah2an dapat diambil manfaatnya bagi org2 yg membutuhkan karena saya hanya ingin berbagi.


1.Surat Almu'minuun(23) ayat 1-10 : dengan keyakinan gunungpun bisa hancur
2.Surat Aliflammiim sajadah(32) :3hari 3 malam setan tidakakan masuk rumahnya,  diselamatkan dari siksa kubur  dan dijaga dari 2 fitnah saat hidup dan setelah mati.
3.Surat Alkahfi(18) 1-10: dari ujung rambut hingga ujung kaki dipenuhi keimanan.
4.Surat soffaat(37): bila dibaca pada malam jum'at akan dikabulkan permintaannya

5.Surat Yaasin(36) : - org yg lapar akan diberi rizki oleh Alloh SWT sehingga kenyang.
  - org yg ingin jodoh akan diberi jodoh oleh Alloh SWT
  - Alloh SWT memberi keimanan
  - org yg bepergian akan selamat dan jelas tujuannya
  - org yg kehilangan sesuatu akan menemukannya kembali
  - org yg telanjang akan ditutupi oleh Alloh SWT dan diberi rizki

  - org yg susah akan diberi kelonggaran
  -  jika dibacakan pada org yg meninggal,dosa org tsb akan diringankan

  -  org yg haus akan segar kembali
  -  org yg sakit bisa sembuh
  - jika dibaca waktu malam, maka Alloh SWT melipatkan pahalanya 10x dibanding mlm yg lain 

  - jika dibaca pagi2 maka keperluannya akan dikabulkan oleh Alloh SWT
6.Surat Alwaqi'ah(56) : dibaca tiap malam maka tidak akan tertimpa kemelaratan dan dilimpahi    rizki yg banyak.
7.Surat Alqiyamah(75) : dibaca tiap malam,maka saat bertemu dengan Alloh SWT wajahnya        akan bersinar seperti bulan purnama.
8.3ayat terakhir Surat Hasyr(59) : jika meninggal maka seperti  mati syahid  dan langsung    masuk surga, jika dibaca tiap pagi akan dijaga oleh 70,000 malaikat.

9.Surat Sof(61) ayat 1-10 : akan diselamatkan dari Dajjal.
10.Surat Albaqoroh(2) ayat 1-4+ayat kursi(255)+2ayat selanjutnya+3ayat terakhir : jika dibaca hari itu maka akan dilindungi diri,harta dan keluarganya dari yg bahaya dan jahat2 baik tampak maupun tidak tampak dari golongan setan,jin dan manusia.

11.Al Ikhlas-Alfalaq-Annaas :dibaca pagi sore niscaya dijaga dari  sihir2 jahat(santet/teluh dll)

mungkin belum semuanya tercantum disini,namun semoga bermanfaat.




Wednesday, February 11, 2009

selembar kisah dari masa lalu(part4)


akupun mulai bercerita,saat itu entah kenapa aku ingin menumpahkan semua yg ada dibenakku pada adikku.aku merasa ingin dengan jujur mengeluarkan semua isi hati yg selama ini kupendam sendiri.

aku mengakui bahwa aku memang menyadari ada beberapa teman perempuan yg menaruh perhatian padaku.tapi baru dengannya,teman kakakku,aku benar2 merasakan apa arti cinta 
dan juga sakit karena kehilangan.adikku kemudian memprotesku kenapa aku tak mau berterus terang selama ini,padahal ada kesempatan didepan mata namun sekarang semua sudah 
terlambat.dia juga bilang kalo dia hanya setuju kalo aku jadi dengan teman kakakku itu.adikku sangat menyukai sosoknya yg kalem dan sedikit cuek tidak tebar pesona kepada cowok2 yg 
mendekatinya.sayang sekali,semua impian itu sekarang hrs kukubur dalam2 karena dia telah menjadi milik yg lain, dan dari kabar yg kudengar, mereka hidup bahagia.

setelah beberapa tahun,...

akupun berusaha melanjutkan hidupku dan melupakannya,bahkan manut saja waktu ibuku mau mencomblangiku dgn seorg gadis kaya anak temannya tp itupun tidak berhasil.dan sampai pd akhirnya saat aku menjatuhkan pilihan pada tetangga kakakku(saat kakakku menikah dan mengontrak rumah tak begitu jauh dari rumah kami dulu).umurnya sama dengan kakakku,dan dia sangat menyukaiku.walau sebenarnya perasaanku tak seperti pada sosok yg dulu kucinta,aku berusaha menyayanginya.

kamipun dikaruniai 3org anak.aku memang merasa kalo keluarga istriku tak begitu merestui dan menyukaiku,begitupun keluargaku padanya.tapi kami berusaha bertahan dan menjalani 
hidup kami apa adanya.

tapi suatu hari aku mendengar berita yg mengejutkan.dia, sosok yg dulu kusayang telah berpisah dengan suaminya!walaupun mereka telah dikaruniai 2anak.aku merasa prihatin dan kasihan padanya setelah mendengar cerita dari kakakku.dia memilih pergi karena suami yg selalu menyiksanya mental dan fisik,tak pernah menghargainya,menghinanya.jauh didasar hatiku aku pun merasa sakit saat mengetahui hal ini.

sampai suatu hari aku bertandang kerumah orgtuaku,tak dinyana aku bertemu dengannya yg sedang duduk dan berbicara dengan kakakku yg jg ada disana.kikuk,bingung dan tak tahu harus 
berbuat apa,aku hanya menganggukkan kepalaku dan langsung berlalu dari ruang tamu itu tanpa memandangnya.aku takut sekali dengan apa yg mungkin kurasakan bila aku menatap sorot mata itu lg.

aku terhenyak dari tempat tidurku dan lalu duduk terdiam sesaat setelah rol memori kenangan itu habis terputar dipikiranku.semua kenangan itu memang ada dan masih ada dihatiku sampai nanti,tapi logikaku telah memukul kesadaranku dengan jelas bahwa aku harus menatap masa depan.walau setelah sekian lama keyakinan cinta itu pernah selalu ada dan kuat singgah dihatiku tapi aku tak bisa mempertahankannya karena aku harus perlahan menghapus semua itu demi seorg wanita yg kini tidur disampingku dan bocah2 tak berdosa yg lahir dari rahimnya untukku.aku hanya berharap semoga diapun kelak akan menemukan kebahagiaannya sendiri.  
(THE END - walau akhir cerita tak seperti ide awalnya,karena ada special request hehe).

Tuesday, February 10, 2009

the bad saturday


i dont know what have i done to deserve many bad moments of yesterday.since the moment i left the house,everything turned out pretty bad for me,the people i came across with and the situation we were involve in.

when we started our day yesterday,it was ok although the morning was very cloudy.i thought that time my day would not be as cloudy as the sky.around one o'clock in the afternoon we left the house,me and my husband,with many plans in our head to pass this day until the evening.that day our first plan was to buy the computer's part that has been broken for about 2weeks and it was really make my job less effective coz the computer turned so slow and i lose time in the end.

we went to the famous electronical mall in this city and start searching for what we need.on the way before we arrive to the mall,the street was full of the vehicles,cars,motorbikes,buses and the worst was the traffic jam everywhere.of course it was saturday,so many people were spending holiday that day.ok lets return, we stopped by every shop in the mall to look what we want,after many shop we finally find the shop with the price that we afford to pay.unfortunately for the cd driver of the computer's part we will buy we have to wait for like 30 minutes..the beginning of annoying moment.

tired of waiting,my husband loses his patience.he wanted to look for other option in other place.i just followed what he want,since he 's the one who understand abt computer better than myself.but before we move on to other place, i asked him to accompany me to take some money from the atm.and that's where the second moment happened.i see some people were standing on the atm and i just did exactly as i saw from the person in front of me.while waiting,some people then suddenly came and make the line in the opposite way from i did.after the lady in front of me finish taking the money i was ready to take the step to that atm machine,but the men who just came by took my place just like that and without saying something and without feeling guilty,my patience ran out when the second man tried to do the same,i cutted his step and make my own way and i didnt care although he started yapping and complaining,i argued with him while taking the money.my grudge was so deep at that moment.less than 5 minutes i finish with the atm and took my card a bit quick and didnt bother to look at him again.

on the way to the other place, i kept talking abt my complaints in the atm and my hubby said if that guy insisted in making problem he would defend me.again we caught in another traffic jam for like 45 minutes before we arrived there.actually i hate to come to this second place, coz the place look horrible and the people were staring at us like a hungry wolf seeing a sheep to be eaten.i dont like the atmosphere at all.after asking one shop to another in that place,we finally find one place that seemed to be promising.the price was higher though, but we made the decision to buy.i thought the one we will buy was available there in that shop,but the person said he have to take it from somewhere,and its gonna be very2 long.this third bad moment we faced make us lose our patience completely until we decided not to buy that part now,but tomorrow.

so we moved on to our next plan to go to the place where i check my job,in my job partner house.we caught in a more more worst traffic jam,so we went to the gas station first before we continue our journey.we afraid of lack of gasoline,so we filled it just to be safe and sure.we spent again more that half hour before we reach the place.

safely we arrived in our next destination,we got very hungry that time coz it was already 4.30 in the afternoon.we missed our lunch time,so we ate the meatball and noodle in mas ali near my partner's house.we ordered one portion for each of us but in different treatment,i want yamin and my hubby want the plain soup,this is the fourth bad moment appeared,he made our order the same(how careless),we didnt want to complain coz we got really tired of what we've been through today.after we finished eating my husband pay the money but again carelessly he give us confusing change in return.we were lazy to bother abt it so we just went to my partner's place straight ahead.

as usual i talked abt the business to her and i ordered her some of my boss's orders for her to make,including the samples.my mood became dramatically down even more.i had the fifth moment.

suddenly my husband changed his mind and decided to go back to electronic mall to buy the one in the shop for computer part,assuming that maybe the cd driver was already available now.it had been 3 hours from the moment they told us to wait,so its ok.before we went there to buy,we stopped by in the office of the gsm provider i use.i wanted to change the service from postpaid into prepaid.but i just had to swallow 
another dissapointment,the sixtth moment,the customer service told me to come back nextweek coz she couldnt process it rightnow and she asked me to patiently use my phone for one more week,my God... 

finally we bought the computer part,and we looked around once more to find the computer desk and so,we found it and bought it too.we felt relieve for a moment, as we headed to my husband's parent,and pay a visit to them.out of tiredness we went home quicker that we planned before.i thought the bad luck of today will end as soon as we arrived home,but it just wouldn't happen to me.my husband parked the car in the street near our house and quickly unloaded the thing from the car,then just go and left me behind.being left alone and confuse i tried to take the rest of the thing from the car when the lovely panther car passed by.the driver loudly blowed the horn and told me to move the car,i couldnt do anything just feel upset coz i didnt hold the key,then he managed to bring his car to go through our car,i thought the problem is finish there,but no,he said something to make me angry even more.i wanted to scream but my voice just lost..

pls God give patience.and i wish this would never happen again ever in my life the next day...
 (08-02-2009)

Friday, February 6, 2009

naruto update :ch.434 & bleach 344


naruto ch.434 : naruto managed to trick the main pain and kill one of his body.but his power of god realm has back so it's harder for naruto to defeat him now,more over that he finally captured naruto and absorbed the sage chakra.i wonder if there will be surprise nextweek and the old frog could successfully bring an illusion to trick pain?..i hope so.coz pain is not the end of akatsuki..there are still more to come, kisame-tobi/madara-konan-and mostly sasuke n the gang.

bleach ch.344 : ishida managed to beat yammy and told by ichigo to protect inoue,and then ichigo continue the fight with ulquiorra with the hollowfication form.and ulquiorra is abt to show his true power..and then end..wait for nextweek.:-( 

another week to wait for both of the mangas.

patience


recently when i watch the news for this past few days, i can see that now there are many cases involving human's uncontrolled emotions.they were lack in patience and seemed to lose their logic in handling everything. it scares me to know and learn that people now become easily provoked by other and dont hesitate to do things as they want although it means hurting other.they never cared whether the other is innocent or mistaken for the thing they pursued.for example the death of north sumatra's head senator aziz angkat. i thought he's not the one who have to take all the blames,while the problem still unsolved.and many other cases that made me not want to watch the news.it some how frightening and stupid at the same time for people to do such horrible action.

i understand that the economical issues, the nature disasters,and the government failures have devastated all of us, but all we need to do is atleast to have more patiences.what can we do now? nothing but this,to keep our mind in clear and calm situation, not to be in such a rush into wrong decision that will make our own life miserable in the end.
yes its easy to say,but we have to try.dont we?God will never leave us if we believe and have faith.someday i wish this rain will stop and the sky will be just clear as the sun's shining through the clouds and wipe it all away.
 

   

Thursday, February 5, 2009

twilight (U.S movie)


synopsis : TWILIGHT tells the story of 17-year-old Bella Swan (Stewart) who moves to the small town of Forks, Washington to live with her father, and becomes drawn to Edward Cullen (Pattinson), a pale, mysterious classmate who seems determined to push her away. But neither can deny the attraction that pulls them together...even when Edward confides that he and his family are vampires. Their unorthodox romance puts her in physical danger when Edward's nemesis comes to town and sets his sights on Bella.
Based on the book by Stephenie Meyer

comment :cool!! two thumbs up ! i looove the story very romantic and heartwarming also polite. the love so big and pure...i cant wait for the sequel New moon...

selembar kisah dari masa lalu(part3)



akhirnya aku pun mau berkata jujur pada kakak,kalo aku memang ada hati padanya.kakak kemudian tersenyum lebar dan berkata kalo begitu ini adalah berita baik bagi temannya,karena sang teman menunggu jawabanku.tapi saat kakak beranjak dari pinggir tempat tidurku,aku berkata sesuatu yg membuatnya berubah kecewa.aku bilang padanya ya memang aku suka tapi aku tak merasa pede utk bisa bersanding dengannya karena status keluarga kita dan keluarganya jg karena aku hanyalah anak kelas dua sma dan dia adalah seorg mahasiswi tingkat pertama sebuah perguruan tinggi negri ternama,apa yg bisa kutawarkan padanya?tdk ada.kakaku terlihat kecewa dengan kata2ku,dia kemudian berucap bahwa temannya itu sangat mengerti hal2 yg aku jelaskan barusan,dan dia sangat faham akan situasi antara kami berdua,dia mau menungguku sampai waktunya tiba,saat aku bisa mandiri,dewasa dan mampu menawarkannya harapan masa depan.

aku menggelengkan kepalaku dan berkata,itu tak mungkin,apa yg bisa dia harapkan dariku,aku tak mampu,tak sanggup berjanji apa2.setelah itu kakakku tak berbicara apa2 lagi dan meninggalkanku sendiri.setelah beberapa waktu baru aku sadari bahwa aku telah melakukan kesalahan terbesar dalam hidupku.

mungkin kakakku telah menjelaskan padanya tentang obrolan kami saat itu,karena sikapnya berubah jadi tak acuh padaku dan tak peduli lg.beberapa minggu berlalu semenjak kejadian itu,tepat tiga bulan kemudian,aku mendengar kabar darinya.dia akan mengikat janji sehidup semati dengan seseorg!saat itu langit serasa runtuh dihadapanku dan mendung menggelayuti relung batinku.aku sangat terluka.kenapa ini bisa terjadi begitu cepat..

aku tak mau melihatnya lagi karena itu akan membuat luka ini makin dalam.beruntung beberapa hari setelahnya aku mendapat tugas untuk pertukaran pelajar di sebuah kota dijawa timur.walau hanya beberapa minggu tapi ini setidaknya melegakanku dan menjadi pelarianku dari apa yg sudah kualami.

situasi ditempat baru ini setidaknya bisa sedikit menghiburku walau aku belum benar2 bisa melupakan apa yg telah terjadi.ada seseorg yg trus memperhatikanku disekolah ini dan teman baruku kemudian berkata bahwa lebih baik kalo aku menaruh perhatian jg pada seseorg ini.aku mau atas desakan mereka,dan saat melihat wajahnya aku teringat pada aktris india favoritku.sesegera setelah itu aku lsg menelpon keluargaku dibandung,aku ingin mengabarkan bahwa aku menemukan seseorg yg mungkin cocok jd pasanganku kelak.keluargaku terkejut bukan main atas apa yg kukatakan ,terutama ibuku.beliau lalu memaksa aku pulang dan memintaku utk melupakan hal ini.

aku pulang dan berusaha membujuk lagi keluargaku,mereka hanya tersenyum dan berkata sudahlah,jgn mencari pelarian dari masalahku.aku menampik perkataan mereka tp usahaku hanya sia2 saja.

suatu sore,adik perempuanku datang kekamarku saat aku sedang membereskan barang2 diruanganku,dia lalu duduk dan bertanya padaku sesuatu dengan mimik serius.dia memintaku jujur dan menjawab siapa sebenarnya yg aku cintai diantara semua perempuan yg pernah mendekatiku.aku hanya menghela nafas sejenak sambil mengedarkan pandanganku keatas langit2 kamarku ini.(bersambung....hehe)

the divine weapon/shingijeon( korean movie)


synopsis : During the reign of King Sejong the Great, Joseon Korea faces increasing hostility from Ming China. Ming China, without restraint, amounts unrelenting demands against the Korean crown, further entrenching distrust and aversion to subservience. Ming China has especially been provoked by a leaked news that Korea had under way an arms development program that would undermine theirs. Mounting pressure by threat of invasion and sending down Emperor's commands requesting young Korean girls to be sent to China, to reduce Korea's manpower and debilitate its military capacity, the grip around the throat becomes ever tighter. It seems Korea(Joseon)'s fate is dependent on completing an unfinished project - that of making Shingijeon or the Divine Weapon a reality.

comment : its a good movie,nice story, although is not all true historical fact, coz its added by fiction part especially in making the divine weapon itself. but really nice story wtih a happy ending too.i like it.the girl character is played by Han eun jong(kang hee won in full house/ji eun's rival).

butterfly lovers (taiwanese movie)


synopsis : The Butterfly Lovers or Liang Zhu is a Chinese legend about the tragic romance between two lovers, Liang Shanbo and Zhu Yingtai, from whom the name of the legend is known in Chinese (梁山伯與祝英台, pinyin: Liáng Shānbó yǔ Zhù Yīngtái, often abbreviated as "梁祝", Liáng-Zhù). The legend is sometimes regarded as the Chinese equivalent to Romeo and Juliet.

comment : this movie play by wu zun and Ah sa (twins), the movie is ok,tragic actually,but the thing that i dont understand is wu zun's expression in his movie/drama is so so,i mean not really into it.in romantic princess drama and this movie,the girl character is acted well by the heroines, but not him.he looks just the same, you know something let say Jerry yan or vic chou in meteor garden the way they show how deep is the love of them to sanchai is all out,the actings come to life.maybe wu zun just need to fix his acting better next time.

sema (thai movie)


synopsis : Thai king Naraesuan searches for a new head warrior for his elephant-riding squadron after his top man is killed by Burmese soldiers. The post goes to Sema, angering his rival Moo Khan, whose duties force him to miss the contest. When Moo Khan??s fiancee falls for Sema, the vengeful warrior snatches Sema??s younger sister then withstands Sema??s subsequent attack.

Sema flees to the forest to live with a guerrilla band, redeeming himself later by saving the king from the attacking Burmese. Permitted to care for the army??s elephants as a reward, Sema is unable to stand by while his compatriots are dying, and joins the battlefield, killing the head of the Burmese army. Rewarded with a place in the Thai army, Sema finally has a chance for a final grudge match with Moo Khan to become the army's premier elephant-warrior.

comment: the movie is ok,the romance is ok,but the acting is not so good especially the main characters.the conflict is in a very safe level,no harm but only to the additional characters.but the main problem is i dont understand the background of the story and which side is the good one between the two countries.too confusing for me so i just focus on the love story and thats it.

gegege no kitaro(japan movie)


synopsis : Japanese DVD release of the film adaptation of legendary manga and anime series Gegege no Kitaro' starring Eiji Wentz, Mao Inoue, Reina Tanaka, Yo Oizumi, Kanpei Hazama, Koyuki, and more! Kitaro lives his life in Gegege Forest with his father the eyeball and his ghoulish friends! One day her receives a letter with news that threatens to shake both the spirit world and the world of the humans. When a human boy ends up with tremendous power and evil spirits attack, Kitaro manages to save him. Now the real trouble begins!

Last year's live-action adaptation of the popular Mizuki Shigeru manga "Gegege no Kitaro" made over ¥2.3billion at the box office, so it's no surprise that a sequel has been announced. Young idol, Eiji Wentz (22) will again play the lead role of monster-boy Kitaro. Actress Mao Inoue (20) won't be back as the heroine, but the rest of the supporting cast return, with the addition of such top stars as Ken Ogata, Shinobu Terajima(35) and Shiro Sano (52) taking on ghoulish roles. Motoki Katsuhide (44) is again directing and the movie is due for a summer release.

comment : its a nice movie taken from manga, although the story seemed not too serious,more to kid's genre. in the end of the story,unfortunately kitaro's dad made the heroine mika(mao inoue) forget abt kitaro...this is what i dont like coz kitaro still like her...just because they are not in the same world...i thought it will be like inuyasha and kagome with a happy ending.. i think i'll pass the sequel coz mao inoue didnt play there anymore.

Wednesday, February 4, 2009

love triangle in my fave manga/anime



i have several mangas/animes that i like very much,since i was in junior hight school. and i always try to find one favorite couple in each of the manga/anime characters. just like in saint seiya i like seiya with saori as a couple but i dont know the end f the relationship between the two. as for the other for usre i also pick one couple but unfortunately the story always twist in love triangle..

in naruto, naruto had a crush on sakura up until he grow up,meanwhile sakura had a crush on sasuke although by the time goes by she learned that she also cared alot for naruto.i hope naruto she chooses since he's the kindhearted and main character that deserve to be loved.

in bleach, ichigo is more open to rukia since she was staying with him the whole time (they live in one house),while inoue is always care and had a crush on him too,but she's shy and he consider her nothing more than a good friend. i love when ichigo tried to save rukia from death punishment in soul society, cool.and i wish it will be ichiruki(ichigo+rukia).

in inuyasha,the last one,is the most bizzare and complicated love triangle since kagome and kikyo originally is the same person and the same soul.but for many times inuyasha's confused to decide between them,but its clear as a glass now coz the manga is finished.inukago(inuyasha+kagome)...

in detective conan, i wonder how long it will take until ran knows the truth about shinichi?coz the one who knows is only the other shorted girl and the professor.it is very sad to know that the person we miss all this time was there but never tell us the truth...

Tuesday, February 3, 2009

passengers(U.S movie oct 2008)


synopsis:After a plane crash, a young therapist, Claire, is assigned by her mentor to counsel the flight's five survivors. When they share their recollections of the incident--which some say include an explosion that the airline claims never happened--Claire is intrigued by Eric, the most secretive of the passengers. Just as Claire's professional relationship with Eric--despite her better judgment--blossoms into a romance, the survivors begin to disappear mysteriously, one by one. Claire suspects that Eric may hold all the answers and becomes determined to uncover the truth, no matter the consequences.(wikipedia.org)

comment:i could never guess the ending,coz all is confusing and i find the answer in the last minutes of the movie,i keep on guessing whats going on while watching.the type of this movie's ending is similar to nicole kidman's The other.you will find the surprising end.its a nice thriller movie.Anne hathaway palyed the young therapist,i thought this movie would be just like one of her 'regular' movies(drama,romance,comedy like princess diaries,get smart)but this one is a very serious movie.

Sunday, February 1, 2009

selembar kisah dari masa lalu(part 2)


aku memang menyadari kalo ada beberapa teman perempuan yg menaruh perhatian padaku dan mungkin berharap balasan lebih dariku,tapi aku tak merasa terlalu tertarik bahkan tdk peduli utk berpikir hal2 spt itu,jg untuk berbagi perasaanku dengan keluargaku sekalipun jarang kulakukan.aku cenderung memendamnya sendiri saja.aku lebih banyak memfokuskan diri utk studiku dan pelajaran rohani yg kudapat dimasjid itu.

dari sekian tahun aku belajar selalu ada saja yg ingin perhatian lebih dariku bahkan sampai melobby kakak atau adik perempuanku demi dekat denganku,tak jarang ada yg memberanikan diri datang kerumah,tapi tetap saja aku merasa biasa saja dan acuh pada mereka.

suatu hari saat aku sedang mengikuti acara pengajian dimasjid itu,aku kembali melihatnya,dia yg melintas didepanku waktu itu dan tanpa sengaja mata kami bertemu.tak sedikitpun senyum terukir dibibirnya dan dibelakang dia beberapa rekan2ku bahkan seniorku berusaha mendekati dia.tapi kulihat dia hanya berlalu begitu saja tanpa mempedulikan mereka,begitu serius.

wajahnya kuakui membuat siapapun yg memandang akan tertarik, badannya yg mungil,kulit hitam manis,tak membosankan.ada yg lain tumbuh dihatiku seiring pertemuan kami beberapa kali ditempat yg sama,dimasjid itu ,karena ternyata dia adalah keponakan dari pemilik masjid yg rumahnya tepat bersebelahan dengan masjid.tak ayal lg aku jadi sering berpapasan dan raut wajahnya mulai berubah lebih ramah dan mulai mengguratkan senyum secara perlahan tapi pasti semakin lebar kepadaku.aku merasa canggung entah kenapa tiap kali aku bertemu dengannya, tak ada yg bisa kulakukan selain hanya menatap dan membalas anggukannya tanpa berkata sepatah katapun.

semakin lama rasa itu semakin dalam tertanam dihatiku dan dia selalu ada dibayangan sebelum tidurku,entah.aku jadi makin bersemangat utk dtg kemesjid itu dan mencuri satu kesempatan utk melihatnya setidaknya beberapa detik saja.kegundahan, kebahagiaan,kepenasaran ini tak dapat kubagi dengan siapapun, aku hanya bisa menyimpannya sendiri.

sampai suatu saat aku sedang terbaring sakit ditempat tidurku, setelah beberapa hari,dia datang menjengukku dan membawa buah2an dan mendoakkanku semoga cepat sembuh!aku terkejut, dan dia sepertinya sangat akrab dengan kakak perempuanku.aku heran dan bertanya2 sampai beberapa saat kemudian aku mendapatkan jawaban dr keherananku itu.

kakak perempuanku menghampiriku setelah dia pulang dari rumah kami.kakak memulai pembicaraan dengan sebuah pertanyaaan yg sangat mngejutkanku,dia bertanya apa aku menyukai temannya yg td menjengukku.aku terdiam utk sesaat dan bingung harus menjawab bagaimana,karena ini adalah rahasia terbesarku saat ini yg tak pernah kuungkap pada siapapun termasuk keluargaku sendiri terutama kakakku. (bersambung)

people is not always what you think


in my posting last month,i wrote abt something that i feel dissapointed to somebody i just knew.but i admitted i was wrong abt this,this time.i cant always judge people only one or twice,lets say i have to at least give them a chance first to prove that they are sincere and honest of being my friend.

the truth is im very very extra carefull in choosing new friend lately since i've been betrayed and used by people for several times. i felt deeply hurt coz i've known them not only one or two days but for years.can u imagine that?how can i not trust them ?but thats the way it was.so, if i ever been in this kind of situation again is a bit traumatic for me.but after i read the message from my new friend just know,i realize maybe this time i was wrong by thinking and judging her like what i wrote earlier. maybe i should at least be patient with this.i deeply apologize to her if i've hurted her badly because of this.i have no intention in doing so,if only i know the reason.but u know the misscommunication or misperception can only be solved by explanation.

so dont judge the book by its cover really work for me this time.im really sorry to whoever being hurted or unsatisfied,angry or even felt bothered by my writing in this blog.coz actually i have no intention but to only just expressing my feeling.