Wednesday, February 25, 2009

cinta bumi dan langit(part4)

Pagi ini sinar matahari mulai merangsek masuk melalui jendela
kamarku,dan perlahan2 aku menggeliat saat terbangun dari
tidurku sepanjang malam tadi.kuluangkan waktu sejenak terduduk dikasur empuk ini,menunggu seluruh kesadaranku terkumpul dan menghela nafas panjang,sblm bangkit dan melakukan rutinitasku tiap pagi,menikmati ritual mandi air hangat dan bersiap2 utk pekerjaan hari ini.

Kupikir ada yg sedikit janggal,manajerku tercinta tdk dtg dan
memeriahkan suasana dengan suaranya yg lantang memekakkan telinga menyuruhku utk bergegas.lalu kuambil hp di meja kecil disamping ranjang,utk menghubunginya,jgn2 ada sesuatu terjadi padanya.saat kuaktifkan hp tiba2 ada pesan yg masuk.terlintas dibenakku,ah itu mungkin dr dia,manajerku utk memberitahu kabarnya.nyatanya aneh bin ajaib,itu balasan dari nomer iseng..

'maaf nih baru dibales,sy sibuk bgt hari ini dgn kerjaan lembur saya jd g smpt baca.btw that's life dear,tapi percaya deh besok bakalan ada hal yg baik.krn g akan selalu jelek, be strong ok!sms aja,mungkin kita bisa bersahabat..;-)'

Saat kulihat waktu dan tgl kapan sms itu dikirim,ternyata msh hari kmaren jam 1 malam!gila!dia membalas saat aku sudah jauh dibawah alam sadarku dan berjalan ditaman mimpi.dlm hatiku
timbul keheranan, pekerjaan macam apa yg menuntut org hrs sampai kerja selarut itu..ah aku tak mau pusing2 memikirkannya. lalu akupun menghubungi manajerku dan bertanya ada apa gerangan,beberapa saat kemudian aku berangkat dan bertemu lsg dgnnya disana dilokasi syuting sesuai jadwal hari ini.

Seperti ramalan yg jd nyata,memang benar hari ini berlangsung normal bahkan berjalan lancar sekali.rasa senang menghinggapi hatiku dan entah kenapa aku seperti menemukan sesuatu yg tlah lama hilang,dan kehangatan mulai sedikit menyelimutiku,aku merasa tak sendiri lg.
setiap aku ungkapkan perasaanku lewat sms kepadanya sahabat baruku sinomer iseng,dia selalu membalasnya walau tak selalu saat itu jg.tapi aku yakin dia akan selalu melakukannya utkku.
kamipun mulai berteman baik dengan perantara sms2 itu,semuanya berjalan tak terasa hingga mencapai 3bln lebih.dan selama itu aku merasa aman dan nyaman karena masing2 kami tak pernah mengungkapkan identitas yg sebenarnya.seolah2 seperti sahabat anonim.aku pun berpikir org ini akan lebih tulus kalo dia tak tahu aku seorg publik figur yg sering wara wiri diteve.pernah persangkaan timbul diotakku bahwa sipemilik nomer iseng itu teman seprofesiku tapi kenyataannya saat beberapa kali ku beri pertanyaan seputar hal itu dgn sedikit menjebak dia tak tahu apa yg kubicarakan sama sekali.kesimpulan akhir yg kudapat,dia hanya org biasa saja yg sama spt aku,sedikit kesepian..

Aku selalu bercerita padanya dan tak kujelaskan gamblang karena aku mengungkapkannya lewat perumpamaan2.kisah yg kualami kadang kuumpamakan kisah temanku,atau saudara2ku.diapun sering curhat dgn apa yg dialaminya baik dilingkungan kerja ataupun keluarga dan teman.dari sekedar sms2,lama2 kepenasaran menyeruak diantara relung hatiku. aku ingin tau lebih..tak lain karena gambaran imajinasi karakter yg terus terang membuat pikiranku tak dapat berhenti membayangkan sosoknya.(bersambung)

klik disini: next part
previous part

No comments: