Wednesday, April 29, 2009

swine flu/flu babi yg menakutkan..




akhir2 ini tambah banyak aja jenis penyakit yg bermunculan disekitar kita(dibelahan bumi ini) yg berasal dari berbagai macam faktor entah itu dari binatang,makanan,lingkungan,gaya hidup,dll. dan semakin kesini,semakin parah dan berbahaya,hingga kadang teramat sulit utk mencari pengobatan dan pencegahannya.sebut saja kanker dgn segala jenisnya, hiv-aids yg sampai sekarang blm ketemu obatnya,jenis baru DBD,dan yg paling mutakhir berbagai jenis flu baru yg mengancam kesehatan kita.

sepertinya kiamat memang benar2 sudah dekat,dgn semua ciri2 yg jelas sudah tampak dan juga bencana alam maupun musibah2 yg tak ada henti2nya,termasuk penyakit2 ini.seolah2 kotak pandora sudah terlanjur terbuka dgn sendirinya dan kita hanya bisa menunggu dan berusaha sebisa mungkin menyelamatkan diri.tapi bila menilik agama(islam khususnya) selalu ada faedah dan hikmah  dari semua peraturan dan larangan yg tertera didalamnya untuk kita sebagai penganutnya dapat mengerti dan memahami dgn hati yg lebih ikhlas.

masalah kanker dan hiv-aids sdh sangat umum kita ketahui.sekarang khusus utk berbagai flu baru,pertama,flu burung,dari sejak kemunculannya,penyakit ini bukanlah berasal dari negara kita,walau pada akhirnya negara kita menjadi salah satu negara dgn dampak yg paling parah saat mengalaminya.dgn cara hidup sehat dan bersih kita sudah bisa lebih mengurangi resiko terkena penyakit ini.pun dgn flu singapura yg lebih cenderung menjangkiti penderita yg sistem imun nya blm kuat dan masih bisa diobati.tapi utk flu babi/swine flu, saya hanya bisa menggelengkan kepala.sedari dulu diagama yg sy anut,babi adalah hewan yg diharamkan utk dikonsumsi dlm bentuk apapun. semua yg berhubungan dgn hewan babi adalah 100%larangan utk muslim.bila ditelaah dari segi kesehatan pun,tak ada faedah yg signifikan,karena mengandung cacing pita,lemak jahat pemicu kolesterol dan yg terakhir ini flu babi yg telah menyebabkan lebih dari 150korban meninggal dimeksiko,negara asal munculnya dan telah menyebar ke selandia baru.flu ini punya akibat yg lebih parah dan menakutkan melebihi flu burung,sampai2 pemerintah mengeluarkan budget tak kurang dari 38miliar utk mengantisipasi penyakit ini termasuk memasang pemindai panas di sejumlah bandara internasional diindonesia. 

saya merasa beruntung karena dgn sendirinya sudah mengurangi resiko terkena penyakit seperti ini,dan benar2 bersyukur memahami bahwa larangan agama itu ada manfaatnya. seperti halnya HIV-aids yg menjangkiti kebanyakan pelaku free-sex,penyuka sesama jenis,dan pengguna narkoba,flu babi menjangkiti org yg telah memakan binatang yg telah dilarang karena banyak mudlaratnya biar kata enak sekali  makanan olahannya.

klik disini utk info lengkap ttg swine flu

semua telah ada aturannya,konsekuensinya,apabila dilanggar,bukan hanya akibat didunia saja yg akan diterima,tetapi hendaknya berpikir apa yg akan kita dapati setelahnya diakhirat nanti.

ini tak lebih dari sebuah perenungan buat saya,dgn fenomena ini,setidaknya harus bisa menebalkan keyakinan padaNya yg berkuasa diatas segalanya.   

No comments: