Thursday, January 27, 2011

serigala terakhir (Indonesian movie 2009)


sinopsis:Disebuah pinggiran Jakarta dengan sekelompok remaja laki-laki tumbuh dan menjalin persahabatan yang kuat. Mereka adalah Ale, Jarot, Lukman, Sadat, dan Jago. Ale adalah sosok yang paling menonjol diantara mereka. Jiwa pemimpinnya sangat kentara sekali.
Sementara Jarot adalah sosok yang paling tidak banyak omong dan tertutup.Suatu peristiwa dalam sebuah pertandingan sepak bola yang berakhir dengan keributan. Pada saat itu Ale tampak terdesak karena lawannya menggunakan pisau. Mereka semua berusaha membantu Ale. Sampai akhirnya Jarotlah yang berhasil melumpuhkan lawan dan tanpa diduganya pisau itu tertancap ditubuh lawan, rubuh bersimbahkan darah, dan mati. Seketika semua diam dan kemudian kabur meninggalkan Jarot seorang diri yang berdiri terpana tidak percaya.Persahabatan yang sudah mereka jalin eratpun teruji. Jarot harus mengalami pengalaman pahit di penjara seorang diri. Tidak ada seorang sahabatpun yang memperdulikannya.Perasaan sakit hati dan terkhianati mengubah Jarot menjadi lelaki yang keras. Keputusannya setelah keluar dari penjara untuk bergabung di kelompok Naga Hitam membuatnya jadi berseberangan dengan kelompok Ale. Karena kelompok Naga Hitam adalah musuh besar kelompok Ale.
Intrik demi intrik pun semakin rumit. Terlebih lagi ketika Jarot menjalin cinta lamanya kembali secara diam-diam dengan Aisya, adik Ale. Keputusan Jarot ini dianggap membahayakan bagi kedua kelompok yang berseteru.klik disini utk info lebih lanjut.the link is the original source of the synopsis article,I just want to share it with the reader aside to my personal comment.

komentar:ngga tau kenapa nonton film ini serasa nonton film gangster ala Hongkong ama Amrik, tapi itu yang malah bikin saya ogah2an dan ngga terlalu detil dan setia nongkrongin film ini pas diputer td malam disebuah tv swasta lokal. Sebenernya plotnya ok, tapi yg bikin rd ngga masuk akal apa iya dinegara ini ada gangster macam negara luar yg saya sebut diatas sebelumnya,dengan dar der dor senjata dengan gampang aja ada dimana2. Belum tokoh bisu yg seenaknya bunuh si anu si ono dll. Mending sekalian nonton Infernal Affair atau Godfather aja sekalian. Alangkah baiknya lebih disesuaikan lagi ama kultur sini jgn terlalu berkiblat kesono- sono tuh.

No comments: